Ford Everest Anyar Kepergok Sedang Diuji Coba

Ford Everest terbaru yang diuji coba di Thailand
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Di Indonesia, pasar Full-size Sport Utility Vehicle (SUV) masih dikuasai dua pemain utama, yakni Toyota dan Mitsubishi. Produk Fortuner dan Pajero mereka banyak digemari masyarakat Indonesia lantaran tampilannya yang gagah dan kemampuannya yang memadai.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Namun, seperti yang dilansir dari situs Motorbeam, Senin, 2 Maret 2015, dua pabrikan asal Jepang ini akan mendapat tantangan dari produsen mobil Amerika Serikat. Adalah Ford, yang akan segera menghadirkan generasi terbaru dari Full-size SUV mereka, yakni Ford Endeavour, atau di Tanah Air lebih dikenal dengan nama Everest.

Saat ini, Ford tengah melakukan uji coba Everest di Thailand. Acara uji coba ini berhasil direkam dalam bentuk gambar. Setidaknya ada empat pilihan warna Everest baru ini, yakni hitam, abu-abu, putih, dan merah.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

SUV yang masuk dalam kategori mobil mewah ini dibuat dengan basis mobil pikap, yakni Ford Ranger. Namun untuk memberi kesan mewah, Ford melengkapi Everest baru dengan grille berbahan krom, interior berwarna beige dan sunroof.

Sistem hiburan sudah menggunakan Ford Sync versi 2, yang dapat diakses melalui layar sentuh berukuran delapan inci. Selain itu, mobil ini juga sudah mengadopsi pengatur sistem gerak roda canggih yang digunakan Land Rover. Sistem yang diberi nama Terrain Management System ini bisa diakses pengendara dengan mudah, yakni hanya dengan menekan tombol khusus.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Untuk mesin, tersedia dua pilihan mesin diesel, yakni 3.200 centimeter cubic (cc) dan 2.200cc. Mesin yang pertama mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 daya kuda, sementara yang lebih kecil hanya 150 daya kuda saja. Bagi pemilik yang masih ingin menggunakan mesin bensin, tersedia mesin berkapasitas 2.000cc yang bertenaga 235 daya kuda.

Calon konsumen masih harus bersabar, karena Ford baru akan meluncurkan secara resmi Ford Everest terbaru pada akhir 2015, termasuk spesifikasi lengkap dan harga yang diminta.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya