Motor Buatan Pulo Gadung Siap Diekspor ke Jepang dan Eropa

Yamaha YZF-R25
Sumber :
  • VIVAnews/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Yamaha Indonesia kini menawarkan Yamaha YZF-R25 dengan fitur ABS (Anti-lock Braking System) untuk para konsumen di Tanah Air. Harganya pun dibanderol Rp59 juta, on the Road Jakarta.

Menurut Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, tidak hanya pasar otomotif nasional, motor sport yang diracik di Indonesia, tepatnya di Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur itu juga akan diekspor ke sejumlah negara.

"Salah satunya Jepang. Kita akan mulai ekspor April mendatang," kata Masykur saat peluncuran R25 versi ABS di kawasan Sentul, Bogor, Senin 2 Maret 2015.

Selain Jepang, lanjut Masykur, motor sport yang dirakit putra-putri terbaik bangsa ini juga akan dikirim ke sejumlah negara lain di Eropa. Di antaranya diekspor ke Turki dan Yunani.

"Tapi Turki dan Yunani, kita belum tahu kapan akan mulai ekspor. Termasuk berapa jumlahnya saya belum bisa konfirmasi," ujarnya.

Kendati demikian, untuk pasar domestik, R25 versi ABS ditargetkan dapat terjual hingga 10-20 persen dari jumlah penjualan non ABS yang mencapai 24.000 unit pertahun atau sekitar 2.000 unit pertahun.

Masykur juga menyatakan, kehadiran versi ABS merupakan salah satu bentuk kepedulian Yamaha terhadap keselamatan bagi para rider, khususnya calon konsumen yang akan membeli R25 ABS.

"R25 ABS itu telah kita produksi dari Februari lalu. Dan sudah dikirim ke sejumlah diler. Jadi konsumen sudah bisa pesan sekarang," tutupnya. (one)

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya