Ford Perkenalkan Dua Sepeda Onthel Tenaga Listrik

Sepeda 'onthel' Ford
Sumber :
  • t3.com

VIVA.co.id - Pabrikan mobil kondang Ford, kini mulai melirik pasar sepeda onthel. Pabrikan yang bermarkas di Michigan, Amerika Serikat, ini telah memperkenalkan dua sepeda onthel bertenaga listrik.

Dilansir t3.com, Ford tak ingin menyia-nyiakan pengembangan kendaraan tenaga listriknya. Karena itu setelah menciptakan mobil listrik, Ford kini meluncurkan dua sepeda listrik yang dinamai MoDe:Me dan MoDe:Pro.

Kedua sepeda onthel dari Ford ini menggunakan motor 200 watt dan baterai 9-ampere-jam. Dan dua sepeda onthel ini diklaim dapat dibantu dengan kecepatan 25 kmph dari listrik yang dihasilkan.

Menariknya, sepeda ini dilengkapi sensor ultrasonik menghadap ke belakang yang berguna untuk mengetahui obyek yang mendekat dari belakang. Setang akan bergetar saat menerima sensor ultrasonik ini. Dua model sepeda onthel dari Ford ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik seperti sistem navigasi.

Meski banyak kesamaan, namun ada beberapa perbedaan dari dua model sepeda onthel Ford ini. Mode: Me lebih ditujukan untuk medan perkotaan. Sedangkan mode: Pro lebih ditujukan untuk para kurir karena adanya bagasi tambahan di bagian belakang.
 
Namun sayangnya, pihak Ford sendiri belum memastikan kapan sepeda percobaan ini akan benar-benar dilepas di pasaran. (one)

Baca juga:

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016