Suzuki Jimny 2015, Macho tetapi Masih Sederhana

Suzuki Jimny terbaru.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS
- Siapa tak kenal Jimny, mobil
off-road
Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya
andalan Suzuki yang telah melakoni debutnya sejak 1970 silam. Di Tanah Air, mobil macho berukuran mungil ini pun mendapatkan tempat tersendiri bagi masyarakat lantaran banyak digunakan di era tahun 1990-an.
Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar

Kini, model terbaru Jimny pun sudah dirilis Suzuki. Meski baru membuka selubungnya di daratan Inggris, banyak masyarakat menaruh harapan besar jika mobil asal Jepang ini dapat mengaspal di Indonesia.

Bicara sosok Jimny 2015, model mini Sport Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan tampilan yang menarik. Setidaknya, meski memiliki kemampuan 4WD, mobil anyar ini masih mengguratkan tampang klasik yang pernah didaulatnya meski sedikit dikawinkan dengan sentuhan modern.




Baru-baru ini,
Autoevolution
seperti dilansir Selasa, 3 Maret 2015, berhasil menjajal ketangguhan mobil tersebut. Laporan menyebutkan jika mereka coba menantang Jimny 2015 ke berbagai medan, baik aspal maupun pegunungan terjal. Tak lupa, mereka juga mengajaknya untuk sedikit disiksa di lintasan
off-road
ringan.


Hasilnya, Suzuki Jimny dikatakan sukses menawarkan pengalaman baik di dua medan lintasan, baik jalanan aspal maupun
off-road
.


"Ini adalah kendaraan yang jantan untuk mendorong dan Anda tidak akan bisa mengabaikan perasaan mekanik dari pengalaman mengemudi yang baik," tulis
Autoevolution
.


Bicara jantung mekanis, mobil ini ditanamkan mesin M13A berkapasitas 1.3 liter yang tetap dipertahankan sebagai pemacu performa Suzuki Jimny 2015. Berbekal mesin tersebut, tenaga sebesar 85
horse power
dan torsi puncak 110 Nm.




Dengan mesin tersebut, mobil ini dapat berlari
sprint
dari 0 ke 100 kilometer per jam dalam waktu 14,1 detik. Tenaga itu kemudian disalurkan sempurna ke seluruh roda yang berukuran 15 inci.


Namun demikian, mobil ini dikatakan masih hadir dengan penampilan yang sederhana. Berbeda dengan beberapa mobil
off-road
pabrikan Eropa yang sudah hadir dengan berbagai sentuhan mewah, sebut saja Jeep Wrangler, Range Rover, atau dari pabrikan Jepang lain seperti Toyota Land Cruiser, Nissan Patrol dan Mitsubishi Pajero.


Tetapi, mungkin model ini hadir sebagai pelepas 'dahaga' para penggila Jimny yang sudah merindukan kehadiran mini SUV Suzuki tersebut.


Di Inggris, Jimny tersedia dalam dua model
trim
, yakni SZ3 yang dilepas dengan harga mulai 12.195 pound sterling atau setara dengan Rp234 jutaan dan model SZ4 yang dihargai mulai 13.645 poundsterling atau setara Rp262 jutaan.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya