Benarkah Ini Mobil Generasi Terbaru Suzuki Swift?

Suzuki iK-2 konsep.
Sumber :
  • www.suzukicars.com

VIVA.co.id - Suzuki Jepang merilis foto terbaru dari mobil anyar mereka yang akan melakoni debut di ajang Geneva Motor Show 2015, pekan ini. Salah satu mobil itu ialah berkode iK-2, kendaraan roda empat bergenre hatchback.

Dilansir Indianautosblog, Selasa 3 Maret 2015, foto itu diunggah Suzuki Cars melalui akun Instagram resminya. Foto itu memperlihatkan jelas sosok iK-2 dari arah menyamping saat tengah melakukan gladi resik.

Bertarung di segmen hatchback B, dimensi iK-2 terlihat hadir lebih besar dari Suzuki Swift, dan Celerio. Meski masih memakai kode, namun iK-2 segera diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia paling cepat akhir 2016 silam.

Suzuki mengatakan iK-2 adalah mobil yang dibangun dengan ukuran ideal yang mengusung tema harmonisasi kekuatan.

IK-2 adalah hatchback selanjutnya Suzuki dalam pengembangan dengan kode 'Maruti YRA'. Mereka mengatakan jika mobil ini akan hadir lebih ringan 90 kilogram (kg) dari Swift, namun akan datang dengan mesin bensin 1,5 liter terbaru, selain hadirnya varian diesel.

Berdasarkan foto-foto yang sudah disebarkan Suzuki terkait sosok iK-2, mobil ini akan hadir lebih lebar dari Swift. Dari foto spyshoot yang diambil beberapa waktu lalu, interior mobil ini memiliki sistem musik 2-DIN terintegrasi, cruise control, keyless entry dengan starter push-button.

Selain itu, iK-2 juga dilengkapi dengan kaca spion elektrik yang bisa disesuaikan dan dilipat. Mobil ini juga disebutkan telah dilengkapi dua kantong udara (airbag).

Meski Suzuki belum sepenuhnya jor-joran memberikan informasi terkait sosok iK-2, namun banyak pihak menyatakan jika mobil ini merupakan generasi terbaru dari hatchback Swift. Benarkah? Tunggu informasi selanjutnya. (one)

Cari Diskon Mobil Suzuki? Berikut Daftarnya

![vivamore="Baca Juga :"]

Ratusan Mobil di Diler Suzuki Dijarah, Bangunan Dibakar

Indomobil Bakal 'Mati-matian' Tak Ikut PHK Karyawan

[/vivamore]
Suzuki New SX4 S-Cross di GIIAS 2016.

Ini Mobil-mobil Terbaru Suzuki di GIIAS

New SX4 S-Cross membawa sejumlah fitur baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016