VIDEO: Juara Drift Adu Skill dengan Mobil Robot

Aksi juara drift adu kebolehan dengan mobil robot
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id - Sejak 2014 kemarin, BMW gencar mengembangkan teknologi yang mampu membantu pengemudi mengatur, atau mengoreksi arah laju mobil. Fitur ini dibuat untuk memberi rasa nyaman yang lebih pada penumpang, terutama saat tengah berkendara di cuaca buruk dan licin.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Salah satu teknologi yang dikembangkan adalah yang disebut dengan ActiveAssist. Pada dasarnya, teknologi ini berisi sensor dan data yang tersimpan dalam komputer mobil.

Saat mobil masuk ke dalam kondisi yang berbahaya (contohnya tergelincir di aspal licin), komputer akan memberi perintah pada mesin dan kemudi untuk membantu mengembalikan mobil ke kondisi yang aman.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Fitur ini dapat bekerja dalam waktu sepersekian detik saja, dan sama sekali tidak membutuhkan masukan dari pengemudi. Jadi, mobil akan selalu berada dalam kondisi yang aman, terlepas dari hebat tidaknya kemampuan pengemudi.

Namun, seperti yang dilansir dari situs Jalopnik, Selasa 3 Maret 2015, fitur ini ternyata juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya. Dalam sebuah uji coba yang diadakan BMW, mobil seri 2 yang sudah dilengkapi dengan fitur ActiveAssist diadu dengan juara balap drifting, Dai Yoshihara.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dalam video, tampak kedua mobil melakukan drifting 360 derajat selama beberapa kali. Bagian luar lingkaran diberi penanda, untuk mengetahui seberapa konsisten kedua mobil ini membuat gerakan melingkar yang sempurna.

Baik Yoshihara maupun fitur ActiveAssist terlihat mampu melakukan drift yang cukup sempurna. Mengenai siapa yang paling jago, Anda bisa menilainya sendiri dengan menyaksikan tayangannya melalui video di bawah, atau klik tautan ini:

(asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya