Bugatti Veyron Edisi Perpisahan Akhirnya Meluncur

Bugatti Veyron edisi terakhir.
Sumber :
  • www.wolrdcarfans.com

VIVA.co.id - Salah satu mobil tercepat di dunia, Bugatti Veyron, rupanya masuk masa pensiun. Setelah 10 tahun melakoni debutnya, mobil pabrikan asal Italia ini, tidak akan lagi dibuat dan dipasarkan.

'Suntik mati' ini dilakukan, bukan karena Veyron tak laris dalam penjualan. Justru, mobil yang dibuat dalam jumlah terbatas ini ludes terjual sejak mengaspal di era 2000-an.

Sebagai bukti, Bugatti meluncurkan Veyron Gran Sport Vitesse La Finale, yang tak lain edisi terakhir yang akan dipasarkan. Dengan mengadopsi nomor seri 450, mobil ini menandakan edisi ke-450 yang diproduksi Bugatti.

Seperti beberapa edisi khusus Bugatti lainnya, model terakhir ini hadir dengan seluruh bodi yang dijejali material serat karbon. Warnanya, mengadopsi dua kelir, yakni merah dan hitam.

Kesan edisi terakhir semakin kuat lewat penulisan 'La Finale' di bagian bawah lampu depan sebelah kanan dan spoiler belakang. Warna merah kembali menyeruak di dalam kabin yang dikawinkan dengan sentuhan kelir krem.

Laporan menyebutkan bahwa Bugatti edisi terakhir ini ditanamkan mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga 1.200 PS (882 kW) dan torsi 1.500 Nm (1106-ft).

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Dengan tenaga tersebut, mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,6 detik. Sementara itu, kecepatan puncaknya yakni 410 km per jam (254 mph).

Meski Veyron masuk usia pensiun, Bugatti menegaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan model terbaru berikutnya yang tengah dalam pengembangan.

"Langkah ini ditempuh untuk mengonsolidasikan dan memperluas posisi pemimpin pasar yang telah kami capai dengan Veyron," ujar Bugatti dalam keterangan resminya. (asp)

Modifikasi Nyentrik, Dimirip-miripin Mobil Mewah Bugatti

![vivamore="Baca Juga :"]

10 Mobil Bugatti Termahal di Dunia Berikut Harganya

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya