Macan Kuasai 45 Persen Penjualan Porsche di Indonesia

Peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Sepak terjang Porsche di pasar otomotif Tanah Air pantas diperhitungkan para kompetitor. Sebagai salah satu produsen penyedia mobil kelas premium, Porsche mampu tampil menggebrak.

Hal itu dapat dibuktikan dengan meningkatnya peminat mobil-mobil keluaran Porsche. Dan dari semua produk yang dikeluarkan, Porsche Macan tampaknya menjadi penyumbang terbesar bagi pabrikan asal Jerman itu di Indonesia.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Macan berhasil menyumbang 45 persen dari total penjualan Porsche hingga Februari 2015. "Porsche Macan merupakan penjualan tertinggi kami," kata Salman Farouk Al Hakim, selaku Public and Media Relation Manager Porsche.

Saat ini, Porsche Macan memiliki tiga varian yakni Porsche Macan S 3.0, Porsche Macan Turbo 3.6 dan Porsche Macan 2.0. Belum lama ini, Porsche Macan berhasil menjadi mobil terbaik untuk kategori 4x4 di ajang Car of the Year Inggris 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Porsche Macan merupakan mobil sport yang mengadopsi nama binatang asli Indonesia. Ini merupakan generasi pertama kendaraan utilitas sport dari produsen sedan kelas atas ini.

Sesuai dengan namanya, Macan disesuaikan dengan kontur jalan naik turun, aspal dan bukan aspal, layaknya Indonesia. Tentu mobil ini sangat cocok bagi para petualang. (asp)

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya