Sah, Yamaha Luncurkan Motor Soul GT Terbaru di Indonesia

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Setelah selang satu hari meluncurkan Yamaha YZF-R25 versi ABS (Anti-lock Braking System), Yamaha Indonesia kembali meluncurkan model terbaru dari keluarga skuter matik (skutik)-nya, All New Soul GT.

Mohammad Masykur, Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengklaim All New Soul GT memiliki desain yang maskulin dan gagah. Terlebih, motor itu telah mengusung teknologi Blue Core yang diklaim lebih bertenaga namun irit bahan bakar.

"Kami optimis All New Soul GT ini akan meneruskan kesuksesan Mio Soul dan Soul GT yang masuk deretan papan atas matik unggulan di market Tanah Air,” ujar Masykur, saat peluncuran All New Soul GT di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa 3 Maret 2015.

Tampilan dan desain Soul GT baru ini memang lebih garang. Disebut sebagai 'premium muscle' saat dipacu, skuter matik ini sangat mudah ketika bermanuver.

Yang paling mencolok dari desain teranyarnya, skutik ini adalah teknologi LED pada Headlight yang membuatnya lebih terang dan lebih awet. Pada bagian lampu sein terinspirasi pada Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan.

Fitur-fitur skuter matik ini antara lain, Eco Lamp Indicator, bagasi half face helmet in dengan daya tampung mencapai 14 liter, jok dengan busa yang tebal, serta Boardrest untuk pijakan kaki lebih besar.

Belum lagi, velg lebih lebar dengan ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70. Dengan ban dan velg lebar ini, daya cengkeramnya lebih kuat, serta meningkatkan stabilitas dan kenyamanan.

Untuk memberikan kepada konsumen, All New Soul GT disajikan dalam empat varian warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam) dan Explorer White (putih).

Untuk jantung pacu, All new Soul GT mengusung mesin 125 cc, di mana mesin ini lebih besar dari Soul GT sebelumnya yang hanya 113 cc.

Mesin ini dilengkapi Air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder, yang sanggup menghasilkan daya maksimum 7.0 kW pada 8.000 rpm, dengan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. (asp)

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

![vivamore="Baca Juga :"]

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

[/vivamore]
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016