Tampil dengan Wajah Baru, Ini Harga Yamaha Soul GT

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Soul GT terbaru resmi diluncurkan Yamaha Indonesia. Dengan desain terbaru dan disematkannya teknologi Blue Core, Yamaha optimistis All New Soul GT mampu menarik konsumen dan memperkuat penjualannya di Tanah Air.

Executive Vice President Director PT YIMM, Dyonisius Betty, mengatakan, dengan tampilan dan desain maskulin "premium muscle", All New Soul GT 125 ditargetkan bagi konsumen pria muda yang berusia 20-28 tahun.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Meski mengalami banyak perubahan, skuter matik terbaru ini tak mengalami kenaikan harga yang signifikan. Yamaha hanya membanderol All New Soul GT 125 dengan harga Rp15,1 juta dengan status on the road Jakarta atau hanya naik Rp100 ribu.

"Harga sangat bagus, dan bisa dipesan sekarang juga di diler-diler Yamaha," kata Dyon saat peluncurannya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 3 Maret 2015.

Namun, Dyon juga mengatakan, All New Soul GT diprediksi inden, karena kapasitas produksi Soul GT anyar hanya 270 ribu unit per tahun. Sementara itu, targetnya mencapai 25-26 ribu per bulan. "Sebelumnya target 30 ribu unit per bulan, jadi kemungkinan akan inden," ujarnya.

All New Soul GT kini telah dilengkapi teknologi LED pada Headlight. Alhasil, penerangan lebih terang, namun lebih awet. Pada bagian lampu sein juga berubah mirip Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan.

Fitur-fitur skuter matik juga tertanam seperti Eco Lamp Indicator, bagasi half face helmet dengan daya tampung mencapai 14 liter, jok dengan busa yang tebal, serta boardrest untuk pijakan kaki yang lebih besar.

Belum lagi, velg lebih lebar dengan ukuran ban depan 80/80 dan ban belakang 100/70. Dengan ban dan velg lebar ini daya cengkeramnya tentu lebih kuat, sehingga meningkatkan stabilitas dan kenyamanannya.

Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, All New Soul GT disajikan dalam empat varian warna yaitu Challenger Gunmetal (abu-abu), Victory Red (merah), Bravery Black (hitam), dan Explorer White (putih).

Untuk jantung pacu, All New Soul GT mengusung mesin 125 cc, di mana mesin ini lebih besar dari Soul GT sebelumnya yang hanya 113 cc.

Mesin ini dilengkapi air cooled 4-stroke, SOHC, single cylinder, yang sanggup menghasilkan daya maksimum 7.0 kW pada 8.000 rpm, dengan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. (art)

Baca juga:

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya