VIDEO: Nissan Pajang Mobil Konsep Penerus March

Nissan Sway Concept
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Beberapa hari yang lalu, Nissan memajang siluet mobil konsep yang tampaknya akan menjadi generasi Nissan March selanjutnya. Kini, seperti yang dilansir dari situs Autoevolution, Rabu 4 Maret 2015, mobil tersebut hadir secara resmi di ajang Geneva Motor Show 2015.

GIIAS 2016 Dimeriahkan dengan Dua Mobil Konsep Lexus

Dalam pameran yang berlangsung mulai 5 hingga 15 Maret 2015 di Swiss tersebut, mobil konsep yang disebut dengan Nissan Sway ini tampil berbeda dengan versi March yang dijual saat ini. Hal ini terlihat dari garis bodi mobil yang dibuat lebih tegas dan meminimalkan lekukan.

Konsep futuristik juga tampak pada sisi samping mobil, terutama dengan dihilangkannya pilar B. Ini membuktikan bahwa, seandainya Nissan benar-benar akan menggunakan Sway sebagai generasi penerus March, maka tampilannya akan berbeda dengan yang diusung Sway saat ini.

VIDEO: Teaser Mobil Konsep Mitsubishi Penantang Avanza

Konsep desain Sway kental dengan sentuhan ala mobil Eropa. Hal ini tidaklah mengherankan, karena produksi March akan dipindahkan dari India ke Prancis, mulai 2016 mendatang. Berbekal panjang empat meter, lebar 1,78 meter dan tinggi 1,38 meter, dimensi mobil ini mirip sekali dengan tipe Clio keluaran Renault.

Artinya, bisa jadi Sway akan menjadi basis pengembangan bukan hanya March saja, namun juga Clio versi terbaru. Seperti yang diketahui, Nissan dan Renault memang sudah lama menjalin kerjasama dalam hal perancangan dan pembuatan mobil. Namun sayangnya, pihak Nissan belum mau membocorkan, kapan Sway akan diubah menjadi mobil versi produksi.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Anda dapat menyaksikan dua videonya di bawah, atau klik tautan ini dan ini

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya