Kali Pertama Toyota Tunjuk Pemimpin Bukan Orang Jepang

Didier Leroy
Sumber :
  • thedetroitbureau
VIVA.co.id
Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016
- Kali pertama Toyota Motor Corp mengangkat bukan orang Jepang untuk posisi penting sebagai wakil presiden. Didier Leroy yang berasal dari Prancis akan memangku jabatan itu pada 1 April nanti.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

Nama Leroy sebenarnya memang tak asing bagi pabrikan mobil kondang Jepang itu. Sebelumnya, Leroy juga memangku jabatan strategis lainnya, termasuk sebagai presiden Toyota untuk divisi Eropa.
Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?


Dan penunjukan Leroy sebagai wakil presiden ini juga tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Leroy dianggap sukses di Eropa dengan menekan biaya dan meningkatkan pendapatan Toyota.


Dilansir dpa-international, Leroy bergabung dengan Toyota pada 1998. Ia pernah memangku jabatan sebagai presiden sebuah unit manufaktur di Prancis sebelum 2007 ditarik sebagai pegawai Toyota pusat.


Pada 2012, Leroy dipromosikan sebagai pegawai senior Toyota. Hebatnya, dari 57 eksekutif Toyota, Leroy menjadi satu dari tujuh orang non-Jepang yang berhasil masuk dalam jajaran petinggi.


Yang membuat Leroy semakin spesial, ia akan tercatat sebagai orang non Jepang pertama yang memangku jabatan sebagai Wakil Presiden Toyota. (one)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya