VIDEO: Buasnya Megacar Buatan Swedia

Koenigsegg Regera
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id - Setelah sukses menghadirkan Megacar pertama yang diproduksi secara massal, One:1, kini Koenigsegg kembali meluncurkan produk terbaru mereka, pengganti seri Agera.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Dilansir dari situs Carscoops, Rabu 4 Maret 2015, mobil buatan perusahaan asal Swedia ini diberi nama Regera, dan langsung menyita banyak sekali perhatian pengunjung pameran Geneva Motor Show, yang berlangsung di Swiss, 5 hingga 15 Maret 2015.

Dari tampilan luarnya, mobil ini tidak segarang desain One:1. Namun, bukan berarti orang bisa meremehkan kemampuannya. Dari spesifikasi yang disebutkan Koenigsegg, Regera mengusung mesin hybrid paling kencang yang pernah dibuat hingga saat ini.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Mesin delapan silinder berkapasitas 5.000cc yang digunakan, dibekali dengan dua pendorong turbocharger, dan mampu menghasilkan tenaga hingga 1.100 daya kuda. Tidak hanya berhenti di situ, Koenigsegg juga memasang tiga motor listrik, sehingga total tenaga mobil ini mencapai 1.520 daya kuda.

Untuk menyimpan energi yang diperlukan motor listrik, Regera dilengkapi dengan baterai berkapasitas 9,27 kilo Watt hours (kWh), paling besar yang pernah dibuat untuk mobil listrik.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Dengan tenaga gahar ini, mobil bisa mencapai kecepatan hingga 400 kilometer per jam, hanya dalam waktu kurang dari 20 detik. Akselerasinya juga bukan main-main, yakni dari kecepatan 150 km/jam ke 250 km/jam dalam waktu 3,2 detik.

Calon konsumen yang berminat bisa mulai memesan Regera pada ajang Geneva Motor Show 2015. Harganya? Anda harus memiliki kantong yang sangat dalam, karena Regera dibanderol US$1,89 juta, atau sekitar Rp24,5 miliar.

Anda dapat menyaksikan videonya di bawah, atau klik tautan ini

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya