Kia Picanto Terbaru Akhirnya Meluncur, Ini yang Berubah

Kia Picanto 2015.
Sumber :
  • www.worldcarfans.com

VIVA.co.id - Setelah melakukan pengumuman resmi pada bulan lalu, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Kia Motors, akhirnya secara resmi memperkenalkan edisi teranyar Picanto 2015.

KIA Bakal Permak Rio untuk Tantang Nissan Juke

Pembukaan kain selubung mobil bergenre city car ini dilakukan di Geneva Motor Show 2015, yang tengah digelar saat ini. Dilansir Worldcarfans, Rabu 4 Maret 2015, mobil yang hadir dengan konsep Sportspace ini mendapat beberapa penyegaran ringan pada eksterior, baik untuk model tiga pintu dan lima pintu yang mereka jual.

Desain city car ini juga terlihat lebih menarik, sehingga cenderung sangat pas dijadikan sebagai mobil perkotaan. Ditambah lagi pada penyegaran akan terjadi bagian lampu depan dan belakang.

Pada bagian kaki-kaki, hadir pula pilihan rem yang lebih lebar pada roda depan (dari 241 menjadi 252 milimeter), sehingga memungkinkan kendaraan berhenti di jarak 37 meter saat direm dalam kecepatan 100 km/jam.

Selain itu, penyegaran juga dilakukan pada bagian interior alias kabin dengan penambahan opsional Audio Video Navigation (AVN) dengan sistem layar touchscreen tujuh inci.

Perubahan lain yang disebutkan Kia meliputi speed limiter, cruise control, kabin dengan warna tema baru, aksen krom untuk ventilasi udara dan instrumen binnacle. Khusus pasar Eropa, Picanto facelift 2015 tersedia pilihan varian tiga dan lima pintu.

Sementara untuk bagian jantung pacu, para insinyur Kia juga telah merevisi tenaganya meski masih mengusung mesin 1.0 MPI tiga silinder. Yang pasti, mesin ini diklaim telah memenuhi standar emisi terbaru Eropa, yakni Euro6. (one)

![vivamore="Baca Juga :"]

Ingin Beli Mobil KIA Baru? Manfaatkan Tawaran Diskon Ini

Merek-merek Mobil Ini Tengah 'Mati Suri' di Indonesia?

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya