Gara-gara Macan, Porsche Tak Ingin Keluarkan Model SUV Baru

Peluncuran Porsche Macan di Jakarta, Kamis (5/6/2014).
Sumber :
  • Foto: Herdi Muhardi/VIVAnews

VIVA.co.id - Para penggila mobil Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran Porsche harus bersiap disuguhi model-model lawas. Sebab, Porsche tak akan lagi melahirkan model baru lagi, paling tidak dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk mengeruk keuntungan dari model SUV, Porsche sepertinya akan sangat bergantung pada gebrakan dua mobilnya, Cayenne dan Macan. Terlebih, penjualan kedua mobil ini terbilang sangat menjanjikan.

Demikian ungkap Kepala Eksekutif Korporat Porsche, Mathias Mueller, di ajang Geneva Motor Show 2015. Porsche sepertinya akan fokus mengembangkan varian-varian baru untuk Porsche 911 dan Cayman.

"Kami sangat puas dengan Macan dan Cayenne. Kami juga punya banyak permintaan untuk model tersebut," kata Mueller dilansir drive.com. "Tak ada alasan melakukan hal lain, kami akan meninggalkan model itu untuk saat ini," lanjutnya.

Keputusan Porsche ini terbilang sangat mengejutkan mengingat brand kembarnya, Audi, kini tengah fokus mengembangkan beberapa model SUV terbaru untuk beberapa tahun ke depan.

Sebagai catatan, penjualan Macan dan Cayenne memang terbilang menjanjikan saat ini. Tahun lalu, total sebanyak 45 ribu unit telah terjual untuk kedua jenis ini.

Di pasar Indonesia sendiri, penjualan Macan juga menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Porsche. Macan berhasil menguasai 45 persen penjualan Porsche di Tanah Air. (ren)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Baca juga:

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor

Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet

Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016