Penumpangnya Boneka, Sopir Taksi Rugi Rp2,8 Juta

Taksi di Kota London pada 2012
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Taksi memang menjadi transportasi umum yang kerap dipilih masyarakat dan juga turis. Meski tarifnya lebih mahal, karena alasan privasi bak mobil pribadi, berapa pun biayanya pasti dibayar.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Namun sayangnya, selalu saja ada orang yang iseng dan berusaha untuk mendapatkan tumpangan gratis. Salah satunya dialami oleh pengemudi taksi City Cabs, di East Sussex, Inggris, ini. Ia ditipu mentah-mentah oleh penumpang, yang tidak membayar ongkos dengan jumlah 140 pound atau sekitar Rp2,8 juta.

Dilansir Dailymail, Kamis 5 Maret 2015, insiden ini terjadi kala sopir taksi mengangkut tiga penumpang, dari stasiun kereta api Brighton menuju Kota London. Waktu kejadian diperkirakan pada pukul 02.00 dini hari waktu setempat.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Menurut Andy Cheesman, bos CityCabs di Brighton, East Sussex, sesampainya di Kota London, para penumpang rupanya ingin turun di tempat yang berbeda.

"Ketika mereka tiba di London, yang pertama turun, kemudian meminta temannya untuk turun di alamat kedua. Ketika sampai di alamat kedua dan keluar, penumpang kedua mengatakan bahwa pasangannya tertidur, dan meminta sopir untuk mengantarkan ke alamat ketiga,” kata Cheesman.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Sesampainya di alamat terakhir, sang sopir taksi mulai merasa curiga, karena penumpang ketiga tak kunjung bangun dari tidurnya.

Dan saat disentuh, ternyata penumpang ketiga merupakan manekin, boneka manusia yang kerap dipajang di toko pakaian. Bak manusia sesungguhnya, boneka tersebut sengaja dipasangkan sejumlah pakaian lengkap, tak terkecuali termasuk topi untuk menutupi wajah.

"Ini telah menjadi hal yang paling lucu yang terjadi pada salah satu pengemudi kami,” kata Cheesman. (art)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya