TUTUP
TUTUP
OTOMOTIF

Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas

Motor-motor ini menggunakan mesin milik mobil sport.
Tiga Motor Bertenaga Samson yang Dijual Bebas
Dodge Tomahawk (Netcarshow)

VIVA.co.id - Dengan hanya mengandalkan dua roda, sudah sepantasnya jika sepeda motor dibekali dengan mesin berkapasitas kecil. Ringannya bobot kendaraan, dianggap bisa dengan mudah ditaklukkan oleh mesin berkapasitas di bawah 1.000 cubic centimetre (cc).

Namun, ternyata ada beberapa penggemar sepeda motor yang juga memiliki rumah modifikasi, memiliki ide untuk membuat sepeda motor dengan kapasitas mesin yang lebih besar.

Dan, karena butuh biaya yang tidak sedikit untuk merancang dan mencetak mesin baru, mereka memutuskan untuk menggunakan mesin yang sudah ada, yakni mesin mobil.

Dilansir dari situs Visordown, Jumat 6 Maret 2015, setidaknya ada tiga rumah modifikasi yang memasang mesin mobil pada sepeda motor. Uniknya lagi, motor hasil modifikasi ini tidak hanya digunakan sebagai pajangan semata, namun juga dijual pada mereka yang ingin memilikinya.

Tentu tidak mudah untuk memasangkan mesin mobil yang berukuran besar pada rangka sepeda motor. Selain mengubah dudukan mesin, para modifikator ini juga harus mengganti transmisi, penggerak dan roda.

Selain itu, kestabilan motor juga dirancang ulang, karena dengan tambahan bobot yang sedemikian banyak, tidak mudah untuk mengendalikan motor ini.

Berikut tiga motor yang dijual umum dan sudah dilengkapi dengan mesin mobil:

TERKAIT
KOMENTARI ARTIKEL INI
VIDEO TERPOPULER
FOTO TERPOPULER
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP