Dua Mobil Porsche Canggih Segera Meluncur di Indonesia

Porsche 911 GT3 RS 2016.
Sumber :
  • www.gtspirit.com
VIVA.co.id
Mobil Mewah Lenyap Gara-gara Kesalahan Petugas Valet
- Perusahaan otomotif asal Jerman, Porsche, saat ini tengah menampilkan model terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2015, di Swiss. Kedua mobil tersebut ialah Porsche New Cayman GT4 dan 911 GT3 RS.

Porsche Rongsok Ini Dijual Rp2,5 Miliar

Untuk New Cayman GT4, dilansir
Mobil Porsche Ini Nampak Karatan, Padahal Cuma Ditempeli...
GT Spirit , Kamis 5 Maret 2015, menjadi model Porsche terbaik saat ini. Mobil sport ini diklaim lebih ringan, lebih kuat dan lebih ekstrem ketimbang model terdahulu.

Dengan mengusung
mid-engine
berkapasitas 3.8 L, enam silinder, mobil ini mampu melontarkan tenaga hingga 385
horse power
pada 7.400 rpm dan torsi 420 Nm pada 4.750-6.000 rpm.


Dengan mesin tersebut, Cayman GT4, disebut-sebut sanggup berlari dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik, sebelum menyentuh kecepatan tertinggi di angka 295 km per jam


Belum sampai di situ, Cayman GT4 juga sempat mencatatkan 7 menit 40 detik dalam satu lap, dimana pengetesan dilakukan di Nurburging, Jerman.


Sementara Porsche 911 GT3 RS, tentu saja lebih baik lagi daripada Cayman dan juga model pedahulunya yang tanpa embel-embel penambahan huruf S. Hadirnya Porsche 911 GT3 RS, mendapatkan sejumlah penyegaran mulai dari mekanis, visual dan lebih aerodinamis.


Untuk jantung pacu Porsche 911 GT3 RS, disematkan mesin dengan kapasitas 4.0 liter enam silinder, yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 493 Hp, serta torsi lebih besar dari 382 lb-ft kemudian ditambah 15 lb-ft.


Saat dilakukan pengetesan di Nurburging, mobil ini dapat melahap satu lap 7 menit 20 detik. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik.


Lantas apakah kedua mobil sport ini akan masuk ke Indonesia?


Menanggapi hal tersebut, Salman Farouk, PR Manager Porsche Indonesia menyatakan, jika mobil yang saat ini pertama kali ditampilkan dihadapan publik di Geneva itu juga akan hadir di Tanah Air.


“Kemungkinan quarter tiga atau empat,“ kata Salman dalam pesan singkatnya kepada
VIVA.co.id
, Kamis 5 Maret 2015.


Kendati demikian, Salman sendiri menyatakan belum mengetahui pasti kapan tanggal kepastian dua mobil sport ini meluncur. “Belum tahu juga berapa harganya (jika di Indonesia),” ujar Salman.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya