Masih Primadona, Ini Harga Pasaran Avanza-Xenia Bekas

Bursa mobil bekas. Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Hiruk-pikuk kehadiran mobil baru di Tanah Air ternyata tak memengaruhi minat masyarakat akan kendaraan bekas. Setidaknya, hal itu berlaku bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas alias pas-pasan. Setidaknya hal itu terjadi di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC, Herjanto Kosasih mengatakan, ada beberapa mobil bekas yang hingga kini masih jadi primadona. Kata dia, mobil bekas laris masih ada di segmen Low MPV (Multi Purpose Vehicle), yakni si kembar Avanza dan Xenia.

Bahkan, kini mobil 'sejuta umat' itu sudah memiliki banderol yang terjangkau. “Avanza-Xenia itu harganya juga sudah ada yang di bawah Rp100 jutaan,” kata Herjanto kepada VIVA.co.id, Rabu 11 Maret 2015.

Herjanto menyatakan, untuk Avanza bekas ada yang dibanderol Rp65-70 juta. Dan itu, kata dia, Avanza merupakan produksi 2004. Sementara itu, untuk Xenia 2004, harganya bisa lebih murah Rp5 juta. “Tetapi, semuanya tergantung kondisi mobil,” ujar Herjanto.

Dia menuturkan, selain kedua produk mobil tersebut, konsumen juga kini semakin banyak mencari Suzuki Ertiga. Hanya saja, hingga saat ini Ertiga seken jumlahnya masih sedikit.

“Mobilio juga banyak yang cari, tetapi karena itu mobil baru tentu saja jarang yang jual,” katanya. (asp)

Ini Harga Agya-Ayla Bekas Usai Calya-Sigra Hadir

![vivamore="Baca Juga :"]

Ingin Beli Mobil Bekas? Perhatikan Empat Hal Ini

Alasan Lain Beli Mobil Bekas Selain Soal Harga

[/vivamore]
Ilustrasi mobil di parkir di rumah

Calya-Sigra Muncul, Pedagang Mobil Bekas Mengeluh

Penjualan mobil bekas menurun pasca lebaran.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016