Perpustakaan Unik Bergaya Tank Tempur

Mobil unik bergaya perpustakaan.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Minat baca yang rendah terhadap buku saat ini ternyata menjadikan inspirasi tersendiri bagi salah seorang seniman asal Brasil, Raul Lemesoff, untuk berbuat sesuatu.

Negara Besar Senjata Uzur

Merasa buku kini tersingkirkan sejak kehadiran dunia maya, ia kemudian membuat perpustakaan berjalan dengan media mobil bergaya eksentrik.

Dilansir Autoevolution, Kamis, 12 Maret 2015, Lemesoff mengaku buku merupakan media yang memuat beragam sastra dan sukses membawa kepada peradaban zaman saat ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tokoh-tokoh dunia yang membangun mimpinya lewat buku.

Ia juga mengaku, apa yang tertulis di internet tidak selengkap apa yang akan didapatkan di dalam buku. Berbekal pendapat itu, ia kemudian menyulap sebuah mobil Ford Falcon lawas lansiran 1979 menjadi perpustakaan berjalan.

Bicara mobil yang dimodifikasi, ia dibantu beberapa mekanik. Ia hanya membuat desain yang nantinya akan diusung mobil tersebut. Agar lebih menarik, ia memberikan sentuhan gaya militer yang memiliki kelir bak tentara. Bentuknya pun unik, karena menyerupai sebuah tank lengkap dengan moncong senjata palsu.

Kendaraan itu kemudian dibuat dengan menghadirkan banyak rak untuk menaruh sekitar 900 buku yang terdiri dari puisi, novel dan biografi.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Lemesoff mengaku berkerja sama dengan 7Up. Sejauh ini, Lemesoff memang menjadi salah satu bintang iklan minuman mereka.

![vivamore="Baca Juga :"]

Tank Ini Mampu Melaju Layaknya Mobil Sport

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
[/vivamore]
Warga Jakarta Naik Panser Anoa

TNI Pamerkan Empat Kendaraan Tempur di IIMS, Apa Saja?

Anoa, Bushmaster, Tank Leopard dan Tank Scorpio dipajang di IIMS.

img_title
VIVA.co.id
22 Agustus 2015