Ini Geng Motor Brutal Paling Ditakuti

Hells Angels 1965.
Sumber :
  • Time

VIVA.co.id - Aksi brutal geng motor yang kerap menebar teror dengan kekerasan dan tindak kriminal, menjadi momok tersendiri di masyarakat. Di Indonesia, geng motor selalu bertumbuh, meski sudah kerap diberantas aparat kepolisian.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu geng motor di dunia yang terkenal kejam dan dianggap paling menakutkan di dunia. Ya, geng motor itu ialah Hells Angels. Setidaknya catatan itu kami peroleh berdasarkan rangkuman yang dilansir dari berbagai sumber.

Dilansir autohowstuffworks, Hells Angels merupakan geng motor yang bermarkas di Fontana California, Amerika Serikat. Geng motor ini berdiri sejak Perang Dunia II usai, tepatnya 1948 oleh Otto Freidli.

Pameran Motor Gede Berujung Bencana

Awalnya, geng ini terbentuk dari sekumpulan orang yang menggunakan motor murah bekas perang. Namun, geng ini terus berevolusi hingga akhirnya para anggota menggunakan motor gede, alias moge.

Saat ini, Hells Angels memiliki sedikitnya 4.000 anggota yang tersebar di 27 negara, di antaranya Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Rusia, dan Australia.

Bicara kejahatan, para anggota geng motor ini kerap terlibat tindak kejahatan besar, seperti produksi, peredaran, dan perdagangan obat-obatan terlarang, penyerangan, pemerasan, pembunuhan, pencucian uang, serta pembegalan sepeda motor.

Lembaga penegak hukum di berbagai negara, bahkan menyebut bahwa Hells Angels sebagai organisasi yang mendalami tindak kriminalitas terburuk. Tak heran, jika kemudian banyak dari anggotanya yang akrab dengan dinginnya lantai hotel prodeo.

Geng motor yang kerap disorot oleh pihak kepolisian dunia ini, bahkan sudah memiliki buku history yang dibuat oleh beberapa penulis di dunia. Dalam buku tersebut, terdapat cerita mengenai tujuan geng motor ini terbentuk, serta beberapa cerita kejahatan yang mereka lakukan sejak terbentuk. (asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

3 Anggota Geng Motor yang Bacok Warga Ditangkap Saat Tidur

Geng Motor Beraksi di Jakarta, Satu Warga Dibacok

[/vivamore]
Ilustrasi/Pistol polisi

Kejanggalan Kasus Ujang Tembak Polisi di Bandung

Ujang merupakan tersangka pencurian sepeda motor.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2016