Cara Ajaib Hilangkan Penyok Mobil Tanpa Perlu ke Bengkel

Menghilangkan penyok pada mobil.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Lekukan cekung alias penyok pada bodi bisa saja terjadi pada setiap mobil. Penyebabnya pun kadang tidak jelas.

Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan

Namun, kondisi tersebut biasanya terjadi lantaran benturan dengan benda yang keras. Jika sudah begitu, tampilan mobil kesayangan sudah pasti tak lagi elok dipandang mata.

Tapi tenang, ada solusi praktis dan mudah untuk mengembalikan bentuk bodi mobil yang penyok. Anda hanya perlu menyiapkan hair dryer alias pengering rambut.

Dilansir Autoevolution, Jumat 13 Maret 2015, hanya dengan alat yang mudah didapatkan ini, Anda tak perlu repot-repot pergi ke bengkel-bengkel ketok magic yang bisa menguras kantong hingga jutaan rupiah. Lantas bagaimana cara kerjanya?

Cara ampuh murah meriah ini rupanya dipraktikkan langsung dan direkam oleh seorang juru kamera, di mana sebuah Toyoa Prius berkelir silver mengalami penyok pada bagian bumper depan. Digambarkan, bagian bodi yang penyok cukup dipanaskan dengan hair dryer.

Dalam waktu singkat, hair dryer yang memiliki udara panas sedang rupanya dapat mengembalikan bentuk penyok pada posisi semula. Hal ini tentu dengan bantuan tangan dari bagian belakang untuk sedikit mendorongnya keluar. Dengan begitu, proses pemuaian akan lebih cepat terjadi.

Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa melihat tautan video di bawah ini:

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

(ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Tips Pedagang Ketahui Mobil Bekas Tabrakan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya