Mahalnya Harga Mobil Jadul Buatan Toyota dan Yamaha

Toyota 2000GT.
Sumber :
  • www.carbuzz.com

VIVA.co.id - Mobil langka memang selalu menjadi incaran para kolektor, terlebih lagi apabila mobil tersebut memiliki desain yang unik. Salah satunya adalah mobil asal Jepang, Toyota 2000GT.

Seperti dilansir Carbuzz, Jumat 13 Maret 2015, banyak sejarah yang menuliskan riwayat mobil ini. Jika melihat asal usulnya, Toyota 2000GT ternyata memiliki ikon penting bagi Jepang dalam hal sejarah di kancah otomotif.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Sebab, mobil ini ternyata merupakan mobil pertama yang didistribusikan keluar Jepang dengan mengadopsi genre sport.

This Japanese Icon Is Now Worth $1 Million

Saking istimewanya, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 351 unit. Hasil desainnya pun tak main-main, karena Toyota berkerja sama dengan Yamaha, termasuk urusan dapur pacunya.

Belasan Mobil Klasik Meriahkan IIMS 2016

Yamaha juga berperan dalam hal interior mobil tersebut dengan penjejalan aksen kayu yang dikerjakan divisi musik mereka.

This Japanese Icon Is Now Worth $1 Million

Kali ini, sebuah Toyota 2000GT kini tengah mencari pemilik baru. Model yang tengah dijual merupakan tahun 1968 dan merupakan salah satu mobil dengan setir kiri dari 84 unit yang dibuat.

Mobil Terkecil di Dunia Dijual, Harganya?

Mobil ini dilaporkan pertama kali dijual di Belgia dan sempat dilakukan restorasi selama tiga tahun. Alhasil, beberapa perubahan kecil pun terlihat.

Dalam mobil ini terdapat tool kit asli yang sangat langka, wajar saja bila harga lelang mobil ini mampu mencapai US$1,1 juta atau setara Rp14,5 miliar (kurs Rp13.183 per dolar AS). Pelelangan sedianya akan dilakukan akhir pekan ini di Amelia Island, Florida, Amerika Serikat. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya