7 Kebiasaan Buruk yang Sering Dilakukan Pengemudi

Aksi goyang-goyang mobil saat isi bensin.
Sumber :
  • www.pertamax7.com

VIVA.co.id - Meski telah memiliki mobil selama bertahun-tahun, terkadang masih saja ada pemilik yang masih melakukan beberapa kesalahan dalam hal penggunaan fitur yang terdapat pada mobil.

Selain itu, ada pula sikap-sikap buruk yang kerap dilakukan para pengemudi yang tentunya dapat meningkatkan resiko buruk di jalan raya, terlebih soal keselamatan.

Pemilik Mobil Ini Harus Bayar Parkir Rp19,5 Juta

Lantas, apa saja kebiasaan-kebiasaan aneh dan buruk yang kerap dilakukan para pengemudi? Berikut daftarnya menurut ToyotaID.

1. Hujan deras menyalakan lampu hazard merupakan sikap yang salah kaprah. Sebab, penggunaan lampu hazard hanya patut digunakan dalam kondisi darurat.

2. Menggoyang mobil saat isi bensin merupakan salah satu pemandangan aneh yang kerap kita temui di pom bensin. Padahal, bensin bersifat cairan yang dapat mengisi dan mencari tempat yang lebih rendah. Jadi, mobil tidak perlu digoyang-goyang.

3. Menambah kecepatan saat lampu kuning juga salah satu sikap buruk yang kerap dipertontonkan banyak pengemudi. Kemacetan yang panjang di berbagai wilayah, utamanya di Ibu Kota, sepertinya memantik para pengemudi berperilaku tak sabar. Padahal, kondisi ini bisa berakibat fatal.

4. Mendahului dari bahu jalan tidak dianjurkan. Kasus ini tentu sering dilakukan. Padahal, fungsi bahu jalan digunakan saat kendaraan mogok atau ganti ban dan bukan untuk mendahului kendaraan.

6. Menekan pedal gas sebelum mematikan mesin merupakan kebiasaan yang tak pernah bisa dihilangkan banyak pemilik mobil. Sebenarnya, dengan menekan pedal gas, maka pompa bahan bakar dan pelumas akan menghisap bensin dan oli.

7. Penggunaan lampu sein terkadang juga tidak dilakukan para pengemudi saat akan mendahului atau berbelok. Kebiasaan buruk ini sangat berbahaya. Selain merugikan diri sendiri, aksi ini juga membuat risiko buruk terhadap pengemudi lain. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Tak Diberi Bonus, Karyawan Sandera Mobil Bos

VIDEO: Detik-detik Truk Dihantam Kereta Cepat

[/vivamore]

Masturbasi Membuat Pria Ini Meregang Nyawa

Ia masturbasi sembari mengendarai mobil.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016