Taruh Helm di Atas Tangki Motor Ternyata Berbahaya

Helm di atas tangki.
Sumber :
  • mencarirahasiablogspot.com

VIVA.co.id - Aktivitas menaruh helm di atas tangki sepeda motor merupakan kebiasaan para pemilik motor bertipe sport. Namun tahukah Anda jika kebiasaan itu salah dan dapat berakibat fatal pada helm dan pemiliknya.

Tips Bedakan Oli Asli dan Oplosan

Mengapa demikian? Sebab, seperti dilansir WeloveHonda, ketika pemilik motor meletakkan helm di atas tangki bensin, secara otomatis tutup tangki akan berada tepat di bawah helm.

Perlu diketahui, walaupun tutup tangki dalam keadaan tertutup rapat, sedikit demi sedikit uap yang dihasilkan oleh bensin yang terdapat di dalamnya bisa keluar melalui celah-celah atau ventilasi pada tutup tangki.

Jika uap bensin tersebut sudah masuk dan melekat ke bagian dalam helm yang dominan terbuat dari bahan busa dan styrofoam, dalam jangka panjang bisa membuat busa helm menjadi kering, keras, rusak serta mengurangi performa helm itu sendiri.

Belum lagi bau yang diakibatkannya bisa membuat pemilik helm menjadi mual ketika sedang berkendara.

Jadi jika ingin helm lebih awet lagi, janganlah meletakkannya di atas tangki bensin. Untuk tetap menjaga kesegarannya cucilah helm secara berkala minimal satu bulan sekali.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

![vivamore="Baca Juga :"]

Tips Pedagang Ketahui Mobil Bekas Tabrakan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya