Tak Lama Lagi Mobil Terbang Bakal Dijual di Pasaran

Mobil terbang di udara.
Sumber :
  • http://www.indonewstoday.com/

VIVA.co.id - Lalu lintas udara sepertinya akan semakin sibuk dengan kehadiran mobil terbang. Aeromobil dikabarkan akan mulai melepas produk mobil terbangnya ke pasaran pada 2017 mendatang.

Aeromobil, sebuah perusahaan asal Slovakia, memang telah lama mengembangkan alat transportasi paling revolusioner ini. Setelah menjalani beberapa uji coba, Aeromobil kini bersiap melepas produknya yang diberi nama Flying Roadster.

Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO dan pendiri Aeromobil, Juraj Vaculik. Namun, rencananya mobil terbang dengan kapasitas dua penumpang ini akan diproduksi secara terbatas.

Menurut Vaculik, Flying Roadster memiliki jarak tempuh 700 km dengan bahan bakar gasoline. Sedangkan untuk harga, meski enggan menyebut detailnya, namun Vaculik tak membantah mobil terbang ini akan dibanderol sangat mahal.

Mobil terbang ini juga dilengkapi alat keamanan seperti kendali otomatis dan parasut jika terjadi keadaan yang berbahaya. "Saya rasa orang akan mencari transportasi ini karena akan sangat efisien untuk mobilitas," kata Vaculik dilansir cbc.

"Kami harus mencocokkan 100 tahun untuk akurasi di udara dan 100 tahun untuk akurasi di daratan. Dan ini tidak mudah," lanjut Vaculik.

Lebih lanjut Vaculik menegaskan bahwa desain mobil terbang ini memang dikembangkan dari sistem mobil dan pesawat sehingga dapat beraksi di medan yang berbeda tersebut. (one)

Baca juga:

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016