Jakarta Gelar Pameran Aksesoris dan Suku Cadang Terbesar

Pameran aksesoris dan spare part
Sumber :

VIVA.co.id - International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) akan kembali digelar. Acara pameran spare part, aksesoris dan barang-barang pendukung otomotif ini akan digelar di JIExpo (Jakarta International Expo) Kemayoran pada 18 – 21 Maret 2015.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Memasuki tahun ke-7, INAPA 2015 akan memberikan asupan terhadap dampak yang tak hanya terjadi saat pameran berlangsung melainkan jangka panjang pada pertumbuhan industri pendukung otomotif di Tanah Air.

Untuk itu, acara tahunan ini akan semakin mendatangkan banyak investor asing yang menancapkan kukunya di pasar industri pendukung otomotif nasional. Salah satunya produsen ban Maxxis yang kembali hadir dalam Tyre & Rubber Indonesia 2015.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

Perusahaan asal Taiwan ini berencana menanamkan investasi pembangunan pabrik di Indonesia dengan investasi senilai US$ 400 juta. Proyek pembangunan pabrik akan memakan waktu sekitar 12 hingga 15 bulan dan direncanakan mulai beroperasi tengah 2016.

Menurut Baki Lee, Direktur PT. Global Expo Management (GEM) Indonesia, INAPA telah diakui sebagai pameran otomotif paling berpengaruh di ASEAN yang merupakan pilihan profesional untuk OEM dan penjualan after market.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

"Apalagi di tahun ini akan semakin lengkap dengan hadirnya wahana Automotive Welding and Molding, Automotive Equipment and Tool, Automotive Coating, yang merupakan new specialized section di INAPA 2015," ujar Baki dalam keterangan tertulisnya, Senin, 16 Maret 2015.

Baki Lee menerangkan, dengan memanfaatkan luas area mencapai 45.000 sqm dan menargetkan pengunjung sebesar 35.000 orang, acara tersebut akan diramaikan 1.100 peserta dari 25 negara, serta 11 International Pavilion mulai dari Indonesia, Tiongkok, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapura, Australia, Jepang dan Turki.

Sejauh ini, sudah ada Parts & System, Tyre & Rubber, Bike, Bus & Truck, Heavy Duty Parts, yang setia meramaikan INAPA setiap tahunnya dan menjadikan pameran ini pameran internasional terbesar dan terlengkap di ASEAN.

Selain mempertemukan peserta dan pengunjung pameran, acara ini juga dapat menciptakan lebih banyak kesempatan bisnis dan memperluas pasar karena Indonesia menjadi salah satu pasar potensial dunia untuk industri otomotif.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya