Mahasiswa Rantai Diri di Tong Sampah, Jalan Tol Macet Parah

Mahasiswa demo tutup jalan tol
Sumber :
  • carbuzz

VIVA.co.id -Ada saja cara untuk menyampaikan tuntutan. Salah satunya seperti yang dilakukan enam mahasiswa ini. Mereka sengaja merantai diri dan duduk di tengah jalan sehingga membuat kemacetan yang mengular.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Aksi demo yang dilakukan para mahasiswa University of California, Santa Cruz, ini terbilang unik. Mereka sengaja merantai diri mereka ke tong sampah yang telah dicor untuk menyampaikan tuntutannya.

Dilansir Carbuzz, aksi ini dilakukan, setelah pihak universitas menaikkan biaya kuliah. Dalam tuntutannya, para mahasiswa ini mendesak pihak universitas segera membatalkan keputusan yang dianggap sangat merugikan itu.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Akibat aksi para mahasiswa ini, tiga ruas jalan tertutup dan tak satu pun mobil dapat melintas. Kemacetan terjadi hingga berjam-jam. Aksi para mahasiswa ini justru sempat mendapat kecaman karena dianggap merugikan orang lain.

Aksi para mahasiswa ini baru berhenti, setelah pihak kepolisian dengan paksa mengangkut mereka. Keenam mahasiswa ini dikabarkan akan diskorsing selama 14 hari. Selain itu, mereka juga harus membayar denda Rp66 juta.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Terakhir diketahui keenam mahasiswa itu adalah Ethan Jacob (19), Janine Victoria (21), Alexander Pearce (19), Sophia Jeanne (19), Lori Leigh Nixon, (28), dan Sasha Lee Petterson, (19). (asp)

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya