Uniknya Mobil 'Balon' dari Jerman, Masuknya Lewat Depan

Bubble Cars.
Sumber :
  • www.yahoo.autos.com

VIVA.co.id - Umumnya, sebuah mobil memiliki pintu di sisi sebelah kanan, atau kiri kendaraan. Namun, hal itu tidak terjadi pada mobil berjuluk Bubble Cars ini.

Dilansir YahooAutos, Senin 16 Maret 2015, Bubble Cars memiliki desain unik, karena pintu yang dimilikinya ada di bagian depan. Jadi, untuk masuk ke dalam kabin, si pembesut wajib naik dari arah depan.

Mobil eksentrik ini ternyata dibuat oleh sebuah perusahaan pesawat tempur, Messerschmitt pada 1949. Awalnya, Bubble Cars merupakan kendaraan tiga roda yang memiliki dua kursi penumpang. Nama, Bubble Cars diberikan karena bentuknya yang mirip seperti sebuah gelembung.

Awalnya, Bubble Cars didedikasikan untuk para veteran cacat, setelah Perang Dunia II. Berbasis di Regensburg, Jerman, Fritz selaku pencipta melihat banyak orang yang tidak cacat juga memiliki minat terhadap kendaraan ini, sehingga ia memutuskan untuk manjadikan kendaraan ini sebagai mobil yang dapat digunakan semua masyarakat.

50s bmw isettarain photo

Mobil ini memiliki kapasitas mesin 49cc. Mesin itu ternyata sudah beberapa kali dilakukan perombakan. Perusahaan, kemudian melakukan kerja sama dengan BMW. Alhasil, mobil tersebut kemudian dijual di Prancis dan Brasil.

Catatan terakhir yang dimiliki mobil ini adalah penanaman mesin berkapasitas 236cc yang mampu mencapai kecepatan 45 mph. Pada 1955, BMW akhirnya sukses dengan mendesain ulang mobil, termasuk memberikan mesin baru. (asp)

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

![vivamore="Baca Juga :"]

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

[/vivamore]
Tertutup Salju, Mobil Ini Mendadak Jadi 'Es Batu'
Festival unta di India

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Tabrakan beruntun pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016