Ternyata Mobil Cepat Ferrari Masih Butuh 'Bantuan' Honda

Ferrari LaFerrari perlu bantuan genset Honda
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id - Siapa yang tak ingin punya Ferrari LaFerrari? Mobil buatan perusahaan berlambang Kuda Jingkrak ini jadi incaran kaum kaya raya. Tapi siapa sangka jika Ferrari butuh 'bantuan' Honda untuk mobil super cepat ini.

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Ya, sebuah foto yang beredar di internet ini membuktikan bahwa mobil super cepat LaFerrari membutuhkan bantuan Honda untuk dapat berjalan. Dalam foto ini, mobil hibrida ini tengah mengisi daya dengan genset bermerek Honda.

Dilansir autoevolution, foto ini diambil beberapa waktu lalu di pergelaran Grand Prix 2015 di Australia. Menariknya, selama ini Honda dan Ferrari selalu bersaing di pasar otomotif dunia meski di ajang Formula One, Honda kini berkolaborasi dengan McLaren yang juga dikenal sebagai rival utama Ferrari di lintasan sirkuit.

Modifikasi Honda Odyssey, Sangar Tapi Tetap Fungsional

Sebagai catatan, hypercar dari Ferrari ini dibanderol senilai US$1,4 juta. Mobil ini diklaim sebagai penerus Ferrari Enzo yang mengusung mesin bensin V12 berkapasitas 6.3 liter. Mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 800 tenaga kuda di 9250 rpm dan torsi 700 Nm.

Selain itu, mesin yang berasal dari tenaga listrik memiliki daya 163 tenaga kuda sehingga jika ditotal mobil mahal ini dapat menghasilkan 963 tenaga kuda. (ren)

Baca juga:

Honda Rilis Motor Rp9 Jutaan

Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016