Keren, Mobil Bekas Berubah Jadi Robot Transformers

Robot Transformers buatan bapak-anak di China.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Kisah robot-robot dari luar angkasa yang digambarkan dalam film Transformers ternyata menginspirasi seorang petani di Tiongkok, Yu Zhilin, untuk membuat replika robot tersebut dari mobil bekas.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Semangatnya semakin 'mendidih' lantaran putranya, Yu Lingyun, ikut membantunya membuat tokoh pembasmi kejahatan itu.

Keduanya ternyata sukses membuat dua robot Transformers dengan karakter Optimus Prime dan Bumblebee yang dibangun dengan skala sungguhan. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa 17 Maret 2015.

Jika melihat bentuknya, robot itu terlihat seperti nyata. Hal itu terlihat alami lantaran keduanya menggunakan berbagai barang bekas yang identik sama dengan oprekan mobil. Sebut saja besi atau logam daur ulang dan kabel listrik yang dibelinya dari pasar barang bekas.

Dalam keterangannya, Xhilin memutuskan untuk mulai membuat patung-patung dari logam yang menakjubkan tersebut pada tahun 2007, setelah film pertama Transformers diputar di bioskop China.

Tokoh Transformers sangat terkenal saat itu dan diakui banyak orang hingga akhirnya menginspirasi ia dan putranya untuk membuat dua buah replikanya.

"Ini hanyalah hobi. Saya menonton filmnya lalu mempelajari modelnya di internet dan saya kemudian ingin membuatnya," ujar Yu Zhilin. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Harley Davidson Bercita Rasa Italia
[/vivamore]
bumper tanduk  pada mobil

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Saat tabrakan, kendaraan lain bisa rusak parah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016