Doyan Jalan, Pasutri Ini Keliling Ribuan Kota Pakai Mobil

Pasutri yang menjelajah ribuan kota dengan mobil.
Sumber :
  • www.yahoo.autos.com

VIVA.co.id - Pasangan suami-istri (pasutri) berusia muda asal Michigan, Amerika Serikat, Jon dan Jennifer Riehl memiliki hobi unik. Ya, mereka gemar "blusukan" ke berbagai negara dengan menempuh jalur darat bersama mobil kesayangannya.

Dilansir YahooAutos, Selasa 17 Maret 2015, pasutri ini telah menjelajah 3.108 kota yang ada di 48 negara. Mobil yang menjadi andalan mereka yakni Dogde Interpit lansiran 1999. Saat ini, keduanya dilaporkan tengah berada di Kanada setelah melintasi jarak 540 ribu mil.

"Blusukan" unik ala pasutri muda ini terjadi berkat inisiasi keduanya yang sepakat membelah jalur darat, karena hobinya yang jalan-jalan. Tak disebutkan berapa lama waktu yang ia habiskan di jalanan untuk melintasi ribuan kota itu.

Namun, yang pasti, mereka menargetkan akan menjelajah sekira 3.142 kota. Artinya, masih ada 34 kota lagi yang akan mereka tempuh untuk mengakhiri petualangannya.

Pasangan ini biasanya dapat melewati 50 ribu mil setiap tahun. Selama perjalanan, mobil yang dibelinya dengan harga Rp118 juta itu telah mengalami kerusakan sebanyak lima kali. Hal itu tentu terbilang wajar, sebab, Jon mengaku selalu membesut mobilnya setiap hari selama 16 jam bergantian dengan sang istri.

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Despite 540,000 hard miles, the Intrepid is still running strong

Untuk urusan keselamatan, Jon selalu membawa ban cadangan serta beberapa suku cadang penting untuk pertolongan mobilnya apabila mengalami kerusakan.

Dalam hal ini, mereka adalah satu-satunya pasangan yang telah mengunjungi setiap daerah di 48 negara, dengan menggunakan mobil yang sama. (art)

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

![vivamore="Baca Juga :"]

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya