Unik, Gokart Ini Terbuat dari Bahan Kayu

Mobil kayu
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id - Mobil balap mungil atau yang biasa disebut Gokart tentu sudah sangat familiar. Namun Gokart yang satu ini terbilang unik. Sebab, Gokart yang satu ini tak menggunakan bahan besi atau baja, melainkan kayu.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Menurut autoevolution, gokart unik dari kayu ini dibuat oleh IKEA yang selama ini dikenal sebagai perusahaan pembuat barang-barang untuk rumah tangga. Tak heran jika Gokart yang satu ini menggunakan bahan dasar dari kayu.

IKEA sendiri sangat yakin mobil unik buatannya ini akan mendapat tanggapan positif dari konsumen. Mobil unik yang diberi nama PlyFly ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik layaknya Gokart sungguhan.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Bahkan PlyFly diyakini dapat melaju lebih kencang karena menggunakan bahan yang lebih ringan. Total berat Gokart kayu ini adalah 56 kg. Mobil mungil ini juga telah lulus uji emisi serta dilengkapi dengan rem cakram.

Gokart unik ini telah menjalani uji coba pada Februari lalu dan kini diproduksi dengan dua varian yang berbeda yang menghasilkan tenaga 2,5 tenaga kuda dan 4 tenaga kuda hasil semburan mesin empat-stroke Honda yang dirakit di China. Untuk 2,5 hp dapat melaju 27 km/jam sedangkan untuk 4 hp melaju hingga kecepatan 40 km/jam.

Uniknya, untuk sampai ke konsumen, IKEA mengaku akan mengirimkan barang dalam bentuk terpisah sehingga konsumen sendiri yang merakitnya. Untuk perakitannya sendiri dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. (ren)

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya