Israel Pamer Mobil Perang Canggih, Bisa Panjat Bukit

Combat Guard milik Israel.
Sumber :
  • www.jalopnik.com

VIVA.co.id - Industri Militer Israel (IMI) kembali memamerkan kendaraan lapis baja canggihnya. Mobil yang pertama kali diperkenalkan tahun lalu di Paris itu kembali dimunculkan Israel kepada publik.

VIDEO: Kawanan Unta Bikin Mobil di Tol Kocar-kacir

Mobil lapis baja itu ialah Combat Guard yang digadang-gadang akan menggantikan kendaraan Humvee milik mereka dalam waktu dekat.

Dilansir Autoevolution, Rabu 18 Maret 2015, Combat Guard merupakan salah satu armada perang ekstrem milik Israel dengan konsep kepiting yang mampu melumat jalan-jalan berat dan mulus. Mobil yang memiliki berat delapan ton ini hadir seperti kendaraan off-road berkat penjejalan ban besar berukuran 54 inci.

Mobil yang telah dijejali beragam teknologi perang ini diklaim dapat membuat Combat Guard dapat melibas jalur air hingga kedalaman 1,5 meter. Untuk kapasitas penumpang, cukup untuk mengangkut delapan tentara.

Mobil ini juga diklaim memiliki tingkat keamanan tinggi lantaran dibangun atas kapsul monocque yang super kuat dan dapat menyerap ledakan agar para tentaranya dapat bertahan hidup meski digempur dengan rudal mematikan sekalipun.

Bicara jantung pacu, mobil ini ditanamkan mesin 6.5 liter Diesel GM Cobra yang dapat menyemburkan tenaga hingga 30 dk (daya kuda) dan mampu melesat dengan kecepatan maksimum 93 mph (150 km/jam). Combat Guard juga diklaim bisa memanjat lereng 70 derajat yang tentu saja dapat menunjang peperangan di luar perkotaan.



Combat Guard juga didukung dengan senjata tambahan dengan beberapa macam pilihan. Ada senjata dengan sistem proteksi aktif, senapan mesin ringan dan menengah serta senapan bidik yang digunakan saat melakukan pengawasan dengan tampilan panel datar. (ase)

Foto Lima Jalan Paling Ekstrem dan Mengerikan

![vivamore="Baca Juga :"]

Unik, Suami Minta Maaf ke Istri dengan Sewa Ribuan Taksi

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya