Presenter Top Gear Dihukum, BBC 2 Ditinggal 4 Juta Penonton

Jeremy Clarkson
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Stasiun televisi Inggris, BBC 2, kini mulai sepi penonton. Kondisi itu terjadi sejak mereka menghentikan acara otomotif Top Gear yang dipandu presenter eksentrik Jeremy Clarkson.

Aktor Kocak Ini Akan Jadi Pembawa Acara Top Gear

Jeremy Clarkson diberikan sanksi tidak boleh membawakan acara sementara waktu karena disebutkan telah berusaha memukul salah satu produser acara.

Dilansir Carbuzz, Rabu 18 Maret 2015, tayangan pengganti acara Top Gear, yakni film aerobatik angkatan udara Inggris hanya ditonton 1,3 juta orang. Padahal tiap acara Top Gear tayang, tidak kurang dari empat juta orang menyaksikan acara tersebut.

Banyak pihak pun menyayangkan apa yang diputuskan BBC. Sebab, acara Top Gear dinilai merupakan salah satu tayangan terpopuler di Inggris bahkan dunia. Bahkan akibat penghentian tayangan tersebut, pendapatan tahunan BBC 2 berkurang hingga 50 juta poundsterling.

Bicara soal Clarkson, pria berambut keriting itu memang populer di masyarakat dunia. Ia merupakan presenter sekaligus produser yang dikenal kerap mengumbar lelucon saat memandu acara.

Ia bahkan dikenal vulgar jika sudah berbicara soal mobil yang dibahasnya. Tak sedikit pabrikan otomotif yang sakit hati dengan ucapannya. Jika mobil yang dipakainya berkualitas buruk, ia tak segan menyampaikannya ke publik.

Top Gear Bakal Segera Kembali Tayang, Kapan?

Tak heran jika kemudian banyak orang yang membelanya saat Clarkson dijatuhi sanksi oleh BBC pada 10 Maret 2015 lalu.

Saking terkenalnya dan digandrungi banyak orang, banyak pihak pun menyuarakan agar Clarkson segera kembali memandu acara Top Gear. Mereka bahkan memelesetkan BBC dengan sebutan Bring Back Clarkson yang kini populer di dunia maya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Presenter Kontroversial Jeremy Clarkson Terjerat Kasus Hukum

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya