Siap-siap, Mobil Komodo Indonesia Bakal 'Disetrum' Listrik

Mobil Komodo. Foto: Dian Tami/VIVA.co.id
Sumber :

VIVA.co.id - PT Fin Komodo Teknologi, selaku perusahaan otomotif asal Indonesia yang membuat mobil komodo segera menghadirkan kejutan. Mereka akan meluncurkan mobil dengan tenaga listrik.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi, Ibnu Susilo di pameran Internatiopnal Auto Parts, Accesories and Equip Exhibition (INAPA) 2015 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

"Kita lagi mengembangkan mobil listrik. Sekarang, kita lagi develop baterainya. Motor listrik sudah siap," kata Ibnu, Rabu 18 Maret 2015.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Namun, pabrikan mobil yang bermarkas di Cimahi, Jawa Barat ini masih enggan membocorkan lebih detail mengenai mobil Komodo tenaga listrik itu. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan mobil amfibi, Komodo 4x4 250 cc.

Lebih lanjut Ibnu menegaskan, mobil listrik ini akan tetap diproduksi di Indonesia mulai dari bagian motor listrik hingga bagian baterai. Meski bertenaga listrik, kata Ibnu, untuk urusan desain, mobil tersebut tetap mempertahankan ciri khas mobil Komodo yang saat ini telah ada.

"Rencananya, Komodo listrik akan ada kira-kira 2016. Mungkin pertengahan," tegas Ibnu.

Lantas, berapa harganya? Menurut Ibnu, untuk model Komodo listrik kemungkinan akan lebih mahal dibandingkan model saat ini. Ibnu memberikan gambaran kemungkinan akan selisih hingga Rp50 juta dari harga Komodo mesin bensin.

"Ini, karena yang buat mahal itu baterainya. Kalau mesin bensin Rp125 juta, maka mobil listriknya bisa mencapai Rp175 juta," ungkapnya.

Meski bakal hadir mobil Komodo dengan tenaga listrik, Ibnu tetap menargetkan bahwa varian anyar itu bakal diproduksi untuk kendaraan pedesaan yang minim infrastruktur. (asp)

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya