Tak Ingin Bentrok, IIMS Sempat Cari Tanggal Lain

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Walaupun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan tak lagi bekerja sama dengan Dyandra Promosindo untuk menggelar pameran otomotif tahun ini, dan memilih untuk mengadakan pameran sendiri, Indonesia International Motor Show (IIMS) tetap akan digelar.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Meski demikian, pihak Dyandra Promosindo sangat menyayangkan adanya pameran bertema otomotif dengan waktu bersamaan, di mana keduanya memutuskan untuk menggelar acara pada 20 hingga 30 Agustus 2015.

Sebelumnya, pihak IIMS telah mencari waktu lain untuk acara ini, namun karena ketersediaan tempat di Jakarta International Expo (JIExpo), akhirnya pameran ini tetap berjalan, dengan waktu yang sama dengan Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) yang digelar Gaikindo.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

“Untuk tanggal ini, kita sudah jauh-jauh hari menunggu, setelah pihak Gaikindo memutuskan tidak lagi bekerjasama dengan kami untuk acara ini. Kami mencoba mencari tanggal lain yang tersedia, namun ternyata untuk tahun ini semuanya penuh,” ungkap Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Selain itu Hendra menambahkan, pihaknya sempat mencari tempat lain untuk acara pameran ini, namun semua tempat yang diminati juga penuh untuk tahun ini.

Wapres Kalla Resmikan Pembukaan GIIAS 2016

“Acara kita kan ada 11 hari. Mencari tempat yang benar-benar kosong selama itu tidak ada, paling ada kosong hanya tiga hari. Acara pameran seperti ini bagus bila ada dua dalam satu tahun, tapi yang sangat disayangkan adalah waktunya yang sama,” tambahnya

Seperti tahun lalu, IIMS 2015 tetap akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Untuk tempat, pihak Dyandra Promosindo mengatakan bahwa setiap lokasi memiliki pasar yang berbeda. Selain itu, pihaknya mengaku optimistis, dengan memiliki tempat yang lebih mudah dijangkau oleh masyarakat wilayah Jakarta.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya