Tujuh Mobil yang Bisa Diandalkan Setelah Kiamat

Truk Mercedes-Benz di Rally Dakar
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Mari berandai-andai sebentar: jika Anda berhasil selamat dari kiamat, dan menjadi satu-satunya manusia yang hidup di dunia, mobil apa yang akan Anda pilih sebagai alat transportasi.

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Beberapa orang akan memilih mobil paling mewah yang masih laik jalan, sementara yang lainnya menjatuhkan pilihan pada mobil apa saja yang tersedia. Lagipula, bahan bakar tak menjadi masalah, dan jika mobil yang dipilih rusak, maka bisa dengan mudah mencari mobil lain sebagai pengganti.

Namun, jika Anda benar-benar menginginkan mobil yang awet, bisa diandalkan dan mudah untuk diperbaiki, maka tidak ada yang lebih ideal dari ketujuh mobil ini, seperti dilansir dari situs Jalopnik, Kamis, 19 Maret 2015.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

1. Volvo 240

Meski bentuknya sangat kotak dan modelnya ketinggalan zaman, namun mobil buatan Swedia ini mampu menempuh ribuan kilometer tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Dan untuk masalah suku cadang, hingga saat ini di Amerika dan Eropa masih tersedia banyak, baik yang resmi maupun aftermarket.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

2. VW Kombi

Sama seperti versi VW Kodok, VW Kombi juga masih menjadi kendaraan favorit mereka yang gemar 'mengukur jalan'. Mesin berpendingin udara yang digunakan sangat sederhana, baik dalam hal perawatan maupun perbaikannya. Keuntungan lain, Anda tidak perlu mencari tempat untuk beristirahat.

3. Citroen 2CV

Mobil buatan Prancis ini dirancang dengan konsep mobil murah yang tahan lama. Mesinnya berkapasitas 600cc dan berpendingin udara, jadi tidak ada masalah dalam hal konsumsi bahan bakar. Mobil ini juga bisa menempuh jalur selain aspal, karena suspensinya bisa diatur tinggi rendahnya.

4. Mercedes-Benz G-Wagen

Dirancang untuk menghadapi medan apapun, jip buatan Jerman ini adalah model yang paling panjang umurnya, dan hingga kini masih diproduksi. Bahkan ada sepasang suami istri yang mengelilingi dunia dengan menggunakan mobil ini, dan berhasil menempuh jarak hingga 885 ribu kilometer tanpa kerusakan.

5. Land Rover Series I

Sama seperti Volvo, Land Rover merancang setiap produknya dengan bentuk kotak khas mereka. Kerap digunakan untuk membuka jalan baru di kawasan hutan dan pegunungan, bodi mobil terbuat dari besi murni dan mesinnya cukup tangguh untuk diajak menanjak ke puncak gunung.

6. Truk Dakar

Dirancang untuk menempuh padang pasir dari ujung ke ujung, truk ini dilengkapi dengan bagasi super luas untuk menyimpan berbagai peralatan, baik yang berkaitan dengan suku cadang maupun kebutuhan pengemudi, seperti makanan dan minuman. Semua bagian truk dirancang super kuat dan mampu diperbaiki dengan cepat.

7. Toyota Hilux

Pikap legendaris ini masih menjadi pilihan bagi sebagian orang yang bekerja dalam bidang konstruksi maupun peternakan. Selain perawatannya mudah, pikap ini juga tangguh. Bahkan acara Top Gear kerap berusaha menghancurkan mobil ini, baik dengan cara direndam air maupun dijatuhkan dari ketinggian tertentu.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya