Alat Anti Begal Dipamerkan di JIExpo Kemayoran

Alat anti begal motor
Sumber :
  • VIVA/Dian Kosasih

VIVA.co.id - Kejahatan kendaraan bermotor akhir-akhir ini semakin marak terjadi. Salah satu yang banyak menyita perhatian publik adalah tindak kejahatan begal.

Rompi Ini Bisa Lindungi Pengendara Motor Saat Jatuh

Tindak kejahatan yang banyak menimpa para pengendara sepeda motor ini membuat sebagian orang bertindak lebih waspada, saat menggunakan kendaraan mereka.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi raibnya motor, salah satunya dengan alat yang dipamerkan Yucom GPS Track dalam INAPA 2015. Bertempat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, alat dengan nama GPS Tracker ini berfungsi sebagai alat keamanan kendaraan dari tindak kejahatan.

Cara Baru Dengarkan Musik Saat Kendarai Motor

"Alat ini mampu mematikan kendaraan bermotor dengan menggunakan ponsel, serta dapat melacak di mana kendaraan tersebut berada, sehingga lebih aman untuk kendaraan bermotor," ungkap Roby, selaku Marketing Yukom GPS Track.

Alat yang dijual dengan harga Rp1,7 juta ini memiliki dana iuran setiap bulan sebesar Rp40 ribu. Biaya ini dibebankan kepada pengguna, karena sistem menggunakan koneksi dengan satelit, dan bekerja sama dengan salah satu provider telekomunikasi, sehingga dapat selalu memantau kendaraan bermotor dari gadget pengguna.

Daftar Aksesori Honda Beat Baru Beserta Harganya

Terkait maraknya aksi begal, Roby mengaku bahwa sejak marak aksi tersebut, permintaan akan alat ini mengalami kenaikan, walaupun hingga saat ini masih tidak terlalu besar.

"Kita udah ada sejak tujuh tahun lalu, dan rutin hadir di acara pameran aksesori kendaraan bermotor seperti ini," jelasnya. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya