Yamaha R25 Versi Telanjang Meluncur Tak Lama Lagi?

Yamaha MT-25.
Sumber :
  • www.bikewale.com

VIVA.co.id - Kabar kehadiran Yamaha R25 versi telanjang segera melakoni debut kembali santer. Informasi itu menyeruak, setelah baru-baru ini motor yang diproduksi di Indonesia, kedapatan tengah di uji coba di jalanan Tanah Air.

Dilansir Visordown, Jumat 20 Maret 2015, dari beberapa dokumen yang bocor, Yamaha disebutkan akan memproduksi mesin dengan nama kode MT-25.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), bahkan sudah melakukan Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) dengan kode B-04. Diharapkan, motor itu akan menggunakan nama MT-25, ketika diluncurkan.

Sementara itu, R3 (versi Eropa R25) dipastikan juga akan mengusung tipe naked. Namun, tidak akan membawa nama MT-03, karena nama tersebut pernah dilansir sebagai model naked tahun 2006-2013, bermesin silinder tunggal berkapasitas 660 cc.

R3 versi naked yang juga akan diproduksi di Indonesia ini tentunya akan memperluas strategi Yamaha untuk bersaing dengan Kawasaki Z300 teranyar yang sepenuhnya merupakan edisi telanjang dari Ninja 300 fairing, dan Honda CB300F.

MT-25 diyakini bakal menggendong sasis dan mesin yang sama dengan R25. Kondisi ini, sebelumnya juga terjadi pada R125 ke MT-125. Sehingga, tak ada alasan bagi Yamaha untuk menghadirkan R25 versi telanjang.

Sementara itu, dilaporkan Autoevolution, Yamaha juga sudah menguji versi telanjang dari R25 di jalan-jalan India. Setidaknya, foto-foto tersebut sudah berseliweran beberapa hari ini di jagat maya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Yamaha Indonesia akan memproduksi B04 alias MT-25 sebanyak 15.600 unit pertahun. Artinya, Yamaha Indonesia nantinya akan menduetkan versi fairing R25 dan MT-25 versi naked.

Meski status peluncuran masih belum diketahui, namun banyak pihak menyebut jika motor ini akan diluncurkan Mei mendatang. Benarkah? Tunggu kabar selanjutnya. (asp)



![vivamore="Baca Juga :"]

Wajah Skuter Terbaru Yamaha Mirip Vespa

Banjir Diskon Motor Yamaha di IIMS, R25 Paling Besar

[/vivamore]
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016