Mobil India Gunakan Fitur Mewah Buatan Jerman

Sumber :
  • Jalopnik
VIVA.co.id
Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya
- Di Benua Asia, nama Marquardt mungkin tidak banyak yang mengenali. Namun Eropa, perusahaan ini kerap dikaitkan dengan produsen produk otomotif kelas atas. Mercedes-Benz, BMW, Audi, dan Volkswagen menggunakan produk buatan Marquardt di setiap produk mereka.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Dilansir dari Rushlane, Senin 23 Maret 2015, Marquardt menjadi pemasok satu-satunya untuk mobil-mobil mewah buatan Jerman. Perusahaan ini menyediakan produk yang berfungsi sebagai pengaman kendaraan, atau biasa dikenal dengan nama immobilizer.

Berbeda dengan alarm, immobilizer berfungsi untuk mencegah maling menyalakan mesin mobil. Rangkaian elektronik yang ada pada kunci mobil akan terus-menerus berkomunikasi dengan sistem komputer mobil. Jika komputer tidak berhasil menjalin komunikasi, maka Engine Control Unit atau ECU tidak akan merespon sinyal yang datang dari tombol starter.

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam

Sistem ini diklaim sangat aman dan tidak mudah dibobol. Maling mobil haruslah memiliki pengetahuan yang mendalam mengenai enkripsi dan elektronik, serta memiliki akses ke ECU, yang tidak mudah didapat.

Nah, nilai plus ini rupanya menarik minat Tata Motors, produsen mobil asal India. Mereka rupanya ingin mengubah pandangan orang tentang produk Tata, dari sekedar mobil biasa menjadi produk premium yang mampu bersaing dengan pabrikan asal Amerika dan Eropa.

Rencananya Tata akan mulai melengkapi produk mereka dengan fitur ini mulai pertengahan 2016. Mobil pertama yang akan mengusung fitur ini adalah Q501 dan Q502.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya