Mengintip Saingan Berat Jeremy Clarkson

Tiff Needell
Sumber :
  • YouTube
VIVA.co.id
Aktor Kocak Ini Akan Jadi Pembawa Acara Top Gear
- Jika berbicara mengenai acara otomotif yang ditayangkan stasiun televisi BBC 2,
Top Gear
Top Gear Bakal Segera Kembali Tayang, Kapan?
, pasti banyak orang yang akan mengasosiasikannya pada Jeremy Clarkson. Memang, sebagai pembawa acara utama, ia banyak dipuji oleh pemirsa berkat kritiknya yang pedas dan blak-blakan.
Presenter Kontroversial Jeremy Clarkson Terjerat Kasus Hukum

Berbeda dengan dua rekannya, James May dan Richard Hammond, ucapan Jeremy kerap menuai kontroversi. Karena gaya humornya yang terkadang dianggap mengandung unsur SARA.

Akibat kebiasaan tersebut, tidak jarang BBC harus turun tangan mengatasi masalah tuntutan hukum yang menyangkut dirinya. Hal ini pula yang tampaknya menjadi salah satu sebab ia diputus hubungan kerja, selain kasus pemukulan terhadap salah satu produser acara.

Menurut berita yang dilansir dari Autoevolution, Selasa 24 Maret 2015, sebenarnya dulu Top Gear memiliki presenter acara yang sama kritisnya dengan Jeremy, yakni Tiff Needell. Tiff menjadi pembawa acara tersebut mulai 1987 hingga 2001.

Tiff meninggalkan BBC karena acara Top Gear dihentikan produksinya. Ia kemudian bergabung ke stasiun televisi Channel 5 dan membawakan acara Fifth Gear. Acara ini masih ditayangkan hingga sekarang, namun oleh stasiun televisi yang berbeda.

Selain sebagai pembawa acara, Tiff juga dikenal sebagai salah satu pembalap mobil. Ia bahkan pernah menjadi pembalap Formula 1 pada 25 tahun yang lalu, mewakili tim Ensign.

Seperti Jeremy, Tiff juga kadang suka berbuat nakal. Salah satu ulahnya yang membuat murka produsen mobil Bugatti adalah saat ia sedang mengujicoba Veyron. Meski sudah diwanti-wanti agar tidak mematikan kontrol traksi mobil, namun Tiff berhasil menemukan lokasi tombol tersebut dan cara untuk mematikan fitur itu.

Pria kelahiran Hampshire, Inggris, ini juga pernah menjadi salah satu pembalap rahasia Top Gear, atau yang lebih dikenal dengan nama The Stig. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya