'Koki Neraka' Beli LaFerrari untuk Senang-senang

LaFerrari milik Chef Gordon Ramsay
Sumber :
  • Carbuzz
VIVA.co.id
Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi
- Tidak semua orang bisa merasakan nikmatnya mengendarai mobil Ferrari. Terlebih, jika tipe mobil itu dibuat secara terbatas, yakni hanya 499 unit saja. Namun, hal ini bisa dilakukan jika Anda berprofesi sebagai koki, atau juru masak.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Dilansir dari situs Carbuzz, Selasa 24 Maret 2015, seorang juru masak terkenal, yang juga menjadi presenter beberapa acara kuliner, Gordon Ramsay, baru saja membeli sebuah Ferrari tipe LaFerrari.

Mobil yang baru-baru ini juga dibeli oleh pembalap Formula 1 tim Mercedes, Lewis Hamilton, itu ditaksir bernilai US$1,69 juta, atau setara dengan Rp21 miliar.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Tentu saja, Ramsey tidak kesulitan mengeluarkan uang sebanyak itu, karena saat ini, ia menjadi salah satu pembawa acara televisi yang banyak ditonton pemirsa dari seluruh dunia.

Pembawa acara televisi Hell's Kitchen ini juga dikenal sebagai salah satu kolektor merek Ferrari. LaFerrari ini dikabarkan menjadi Ferrari ke-16 yang dimiliki. Pada 2012 lalu, Ramsay juga menjadi topik pembicaraan, saat ia meluangkan waktu untuk mengunjungi pabrik Ferrari di Italia, dan pulang dengan membawa satu unit F12 Berlinetta.

Sekedar informasi, penerus generasi Ferrari Enzo ini menjadi mobil Ferrari pertama dalam sejarah mereka yang menggunakan mesin hybrid--sistem HY-KERS (Kinetic Energy Recovery System).

LaFerrari dibekali mesin 12 silinder berkapasitas 6.300cc yang sanggup melontarkan tenaga hingga 789 daya kuda (dk). Sementara itu, motor listrik yang terpasang pada supercar ini memiliki kemampuan 160 dk, sehingga total tenaga yang dihasilkan menjadi 950 dk. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya