MPV Mewah Toyota Terbaru Bakal Meluncur Akhir Pekan Ini

Toyota Alphard 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVA.co.id - Lama tidak terdengar kabarnya, bukan berarti mobil kelas premium jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) lansiran Toyota, Alphard dan Vellfire tidak lagi diproduksi.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Bahkan, menurut undangan yang diterima VIVA.co.id, Selasa 24 Maret 2015, Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota di Indonesia akan meluncurkan generasi terbaru dari dua MPV ini, tepatnya Jumat 27 Maret 2015.

Meski tidak disebutkan dengan jelas mengenai tipenya, namun dari kalimat 'Toyota MPV Luxury' yang tertera, bisa dipastikan bahwa yang dimaksud adalah Alphard dan Vellfire. Dua mobil yang berbagi bentuk ini memang sudah lama merajai mobil MPV kelas premium di Indonesia.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Berawal dari penjualan oleh importir umum yang cukup membeludak peminatnya, TAM akhirnya resmi memasukkan kedua jenis mobil ini ke Tanah Air. Pada gelaran Bangkok Motor Show yang berlangsung mulai hari ini hingga Minggu 29 Maret 2015, Toyota Thailand sudah memamerkan mobil berkapasitas tujuh penumpang versi terbaru ini.

Berbeda dengan Vellfire, Alphard dirancang lebih mewah, seperti yang dilansir dari situs Indianautosblog. Bagian depannya mengusung grille model baru, dan dikombinasikan dengan lampu utama lebar yang sudah dilengkapi Running Daytime Light, atau DRL.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Interiornya juga semakin memanjakan penumpang dengan hadirnya dual sunroof, pendingin udara tiga zona yang dilengkapi dengan fitur penjernih udara dan lampu interior yang bisa diubah intensitas maupun warnanya.

Sementara itu, Vellfire tampil lebih macho dan agresif. Grille depan dibuat memanjang dari kiri ke kanan, diapit lampu utama berteknologi proyektor yang bentuknya menyipit. Fitur kabin seperti lampu dengan 16 pilihan warna dan penjerniih udara yang ada pada Alphard juga tersedia di tipe ini.

(asp)

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya