Datsun Kembali Luncurkan Mobil Murah, Harga Rp60 Jutaan

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Nissan saat ini ternyata tengah berencana meluncurkan produk baru dari merek Datsun. Mobil ini digadang-gadang bakal dilepas dengan banderol murah, lantaran harganya akan berada di bawah Datsun GO yang saat ini dipasarkan Rp90 jutaan di Indonesia.

Dilansir Reuters, Selasa 24 Maret 2015, mobil kecil yang belum disebutkan namanya itu akan diluncurkan dalam waktu 18 bulan ke depan.

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Menurut Presiden Nissan India, Guillame Sicard, mobil ini akan dibuat di pabrik Nissan di Chennai, India. Tak hanya akan dipasarkan di negeri Bollywood saja, mobil ini juga akan diekspor ke negara-negara lainnya.

"Ini adalah mobil kecil dari basis Datsun GO dan akan lebih kompetitif. Mobil ini akan lebih hemat dalam hal biaya (murah)," katanya.

Soal harga, mobil ini sedianya akan dijual dengan banderol US$5.193 atau setara Rp67 jutaan (kurs Rp12.920 per dollar AS).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mobil tersebut dinamai Datsun Redi-Go. Mobil ini diketahui sempat dipamerkan Datsun dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) akhir tahun lalu di Kemayoran, Jakarta.

Nantinya, setelah diproduksi, Red-Go kabarnya akan mendaulat nama Datsun I2. Redi-Go diketahui dijejali mesin bensin berkapasitas 800 cc yang dapat menyemburkan tenaga 50 daya kuda. (ase)

![vivamore="Baca Juga :"]

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

Ingin Kredit Mobil Datsun? Baca Hitungan Lengkap Ini
[/vivamore]
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016