Ingin Kalahkan Hilux, Ford Permak Pikap Ranger

Ford Ranger 2015
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA.co.id - Pada ajang Bangkok Motor Show yang berlangsung mulai Rabu 25 Maret 2015 hingga Minggu, 5 April 2015, Ford memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan dua produk terbaru mereka.

Kebuasan Mobil yang Ditunggu-tunggu Tahun Ini

Selain Everest, Ford juga menghadirkan generasi terbaru dari Ford Ranger. Mobil berjenis pikap dengan kemampuan off-road ini dirancang untuk menumbangkan dominasi Toyota Hilux, yang menurut Paultan.org masih menduduki urutan pertama di sejumlah negara ASEAN dalam hal jumlah penjualan.

Ford terakhir melakukan penyegaran pada seri Ranger 2010 lalu, yang pertama kali diperkenalkan di Australia. Kini, Ford memajang Ranger edisi 2015 di negara tempat salah satu pabrik andalan mereka, yakni Thailand.

Mau Beli Mobil Baru? Baca Dulu Pedoman Ini

Perubahan yang dilakukan pada pikap ini lebih bersifat kosmetik, yakni berupa desain baru pada grille depan. Lampu utama kin dibuat menyatu dengan grille, dan sudah mengadopsi teknologi proyektor yang membuat sinar fokus namun tidak silau.

Pijakan kaki untuk masuk ke dalam kabin juga diganti, tidak lagi berbahan logam, melainkan plastik. Ford mengatakan material ini lebih mudah dibentuk, banyak fungsinya dan lebih mudah dibersihkan.

Interior Mobil Baru Ini Paling Penuh dengan Layar Sentuh

Sama seperti Everest, Ranger terbaru ini juga sudah menggunakan desain baru pada dasbornya. Tidak lagi berlekuk, dasbor kedua mobil tangguh ini tampil minimalis dan sederhana.

Ford membuat Ranger baru menjadi lebih canggih. Ini bisa dilihat pada banyaknya fitur elektronik yang dipasang, mulai dari dua layar TFT di panel indikator yang berfungsi sebagai layar navigasi dan informasi hingga sistem infotainment berbasis SYNC2, yang mampu dioperasikan dengan perintah suara.

Selain itu juga ada sensor parkir, sensor tekanan angin pada ban dan empat pilihan mode berkendara sesuai kontur medan yang akan dilalui. Jenis mesinnya juga sama seperti Everest, yakni diesel dengan dua kapasitas, 2.200cc dan 3.200cc.

Sayang, Ford belum mau membuka berapa harga mobil ini, serta kapan akan resmi dijual di Indonesia. (ase)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya