Datsun Indonesia Bicara Soal Mobil Murah Rp60 Jutaan

Datsun Redi Go.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA.co.id - Perusahaan mobil asal Jepang, Datsun, terus melakukan ekspansinya di kancah otomotif global, termasuk Indonesia dengan memasuki segmen menengah ke bawah. Alhasil, harga yang dipatokpun relatif murah, yakni kurang dari Rp100 jutaan.

Setelah meluncurkan beberapa model seperti hatchback, MPV (Multi Purpose Vehicle) dan sedan, kini Datsun bersiap memperkenalkan mobil terbarunya, yakni I2. Mobil itu diketahui pernah dipamerkan di Indonesia International Motorcycle Show (IIMS) dan di New Delhi Auto Expo 2014 lalu. Saat dipamerkan, mobil konsep Datsun tersebut diberinama Redi-GO.

Mobil ini dikatakan mulai masuk jalur produksi yang akan dibuat di Chennai, India dan diperkirakan bakal dipasarkan 18 bulan ke depan.

Menanggapi hal tersebut, Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, rupanya tak ingin banyak bicara. Dia pun menyatakan tak ingin berkomentar lebih jauh.

“Enggak boleh ngomong saya sama principal,” kata Indriani saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 26 Maret 2015.

Namun yang pasti, lanjut Indriani, jika memang mobil dengan tampang hatchback tersebut akan masuk Indonesia, dipastikan struktur dan spesifikasi akan lebih disesuaikan terlebih dahulu.

“Demikian juga dengan harga, karena pajak di kita kan beda juga. Jadi seandainya masuk, jelas akan beda,” ucap Indriani.

Di India, harga mobil ini sedianya akan dijual dengan banderol US$5.193 atau setara Rp67 jutaan (kurs Rp12.970 per dollar AS). Berkaca dari pernyataan Indriani, harga tersebut akan berbeda jika sudah masuk ke Indonesia.

Datsun I2, disematkan mesin bensin berkapasitas 800 cc yang dapat menyemburkan tenaga 50 daya kuda dan dikawinkan dengan transmisi manual maupun otomatis.

![vivamore="Baca Juga :"]

Nissan-Datsun Perluas Jaringan hingga Aceh

Datsun Boyong Crossover Murah di GIIAS 2016

[/vivamore]
Ingin Kredit Mobil Datsun? Baca Hitungan Lengkap Ini
Mobil konsep Datsun GO-Cross.

Intip Penampakan Mobil Baru Datsun di GIIAS 2016

Datsun memboyong mobil konsep Go-Cross.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016