Silakan Terka, Ini Sepeda Atau Motor?

SPA Bicicletto.
Sumber :
  • www.autoevolution.com
VIVA.co.id
Rangkaian Insiden Memalukan di Tour de Singkarak 2016
- Jika melihat hasil karya ini, tentu menakjubkan. Bagaimana tidak, produsen otomotif Societa Piemontese Automobili (SPA) mengambil langkah liar dengan menciptakan sepeda listrik mirip motor dengan tubuh ramping.

Jalur Sepeda Diresmikan, Nur Mahmudi Tindak Parkir Liar

Tak hanya ramping, sepeda listrik yang mirip motor ini juga ditanam beragam piranti yang syarat teknologi canggih. Pabrikan kemudian menamakan karya ini SPA Bicicletto Electric Bike. Demikian dilansir
Nasib Nahas Pencuri Sepeda
Autoevolution , Kamis 26 Maret 2015.


Sepeda listrik ini dibangun dengan
frame
karbon. Alhasil, bobotnya pun menjadi sangat ringan, terlebih dengan desain minimalis Italia yang diadopsinya.




SPA Bicicletto diklaim cuma memiliki bobot 24 kilogram. Sepeda listrik ini dilengkapi dengan motor 500W yang dipasang di roda belakangnya. Sepeda ini dapat diatur untuk beroperasi dalam mode full-listrik, dan akan menyediakan tenaga hingga kecepatan 45 kilometer per jam.




Untuk mengisi ulang baterai 38 volt yang tertanam pada sepeda itu, dibutuhkan waktu pengisian lima jam hingga benar-benar full.


Bicicletto dilengkapi dengan ban 26 inci, sebuah lampu LED yang dapat dilepas dengan desain mata malaikat, rem, serta lampu stop. Jika melihat tangki di sepeda tersebut, bukanlah ruang untuk menyimpan baterai. Namun ruang penyimpanan yang praktis. Sementara baterai dimuat di dalam bingkai.


Soal harga, jangan kaget. Sebab, pabrikan memberikan kisi-kisi harga fantastis, yakni 10 ribu euro atau setara Rp140 juta (kurs Rp14.072 per euro). (ase)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya