Tujuh Keunggulan MPV Cita Rasa Eropa

BMW 218i Active Tourer
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA.co.id - BMW Group Indonesia akhinya menambah jajaran baru produk terbarunya di Tanah Air yaitu All new BMW 218i Active Tourer.  Mobil ini disebutkan sebagai kategori baru di segmen kendaraan premium sekaligus mengambil posisi terdepan di kelas kendaraan kompak.

Dengan banderol Rp619 juta, dengan status off theroad alias belum termasuk pajak, mobil yang termasuk dalam golongan Multi Purpose Vehicle ini disebut-sebut memiliki sejumlah kelebihan mula dari performa sporty, ruang berlimpah dan praktis bisa dikendarai dalam secara sehari-hari

Setidaknya tedapat tujuh keungguland dari All new BMW Active 218i Tourer, yakni:

1. Desain elegan dan dinamis

Identitas brand BMW hadir dengan fitur-fitur yang merupakan ciri khas BMW, seperti BMW kidney grille, diapit oleh lampu depan twin circular headlights. Overhang pendek dibagian depan, hadirkan desain di luar pakem untuk sebuah kendaraan penggerak roda depan. Selain itu, gaya klasik BMW dengan overhang pendek di bagian belakang, ditambah jarak sumbu roda yang panjang, Hofmeister kink di jendela samping, serta lampu belakang dengan desain L-shaped.

Garis bodi yang tegas di bagian samping, memberikan aksen tambahan pada lengkungan roda sehingga memberikan tampilan dinamis pada all-new BMW Active Tourer, bahkan ketika kendaraan berada dalam kondisi diam.

2. Twin circular headlights dengan teknologi bi-LED

Lampu bi-LED yang berfungsi low dan high beam. Lampu ini memiliki cahaya seterang sistem xenon dan dilengkapi dengan day time running light LED. Teknologi LED juga digunakan pada cornering lights, yang memberikan pencahayaan yang sangat baik ketika berbelok serta saat menikung pada kecepatan antara 40 dan 70 km/jam.

Tampilan depan all-new BMW Active Tourer sangat tegas dengan hadirnya twin circular headlights dan lubang udara yang besar.

3. Teknologi BMW TwinPower Turbo: Mesin generasi terbaru


Mobil ini hadir dengan mesin generasi terbaru tiga-silinder yang diklaim sangat ringan dan hemat bahan bakar. Selain itu itu mobil ini telah dilengkapi teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharger, injektor bahan bakar yang sangat presisi, VALVETRONIC fully-variable valve control dan Double VANOS.

Jantung pacu mobil ini disematkan mesin berkapasitas 1,5 liter yang memuntahkan tenaga hingga 136 daya kuda pada 4.400 rpm dengan torsi 220 Nm pada 1.250-4.300 rpm serta dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Mobil ini juga diklaim sanggup mengkonsumsi bahan bakar rata-rata (dalam siklus tes Uni Eropa) 20 km/liter dan emisi CO2 127g/km.

4. Kenyamanan dan Performa Sporty

All new BMW 218i Active Tourer hadir dengan Chassis baru dikembangkan karena terdiri dari single-joint spring strut axle di depan dan multi-link axle di belakang. Dengan sistem kemudi electromechanical dan pengaturan fungsional diklaim menghasilkan sebuah sensasi berkendara terbaik.

Untuk memaksimalkan perlindungan keselamatan pada pengendara, bodi mobil ini terbuat dari baja high-tensile dan baja ultra high-tensile yang sangat kuat namun ringan.  Selain itu bahan ini mengurangi bobot mobil sehingga performa lebih dinamis dan sporty dan berkorelasi dengan efisiensi bahan bakar.

Ragam teknologi BMW EfficientDynamics lainnya yang juga hadir di kendaraan all-new BMW Active Tourer adalah fungsi Auto Start Stop, Brake Energy Regeneration, Optimum Gearshift Indicator, dan Air Curtain integral, yang menggunakan dua lubang udara vertikal pada bumper depan untuk mengarahkan aliran udara ke roda depan.

5. Dinamis Khas BMW

Mobil ini juga memiliki kabin yang luas,  praktisan, dan fungsi serba guna. Untuk pertama kalinya, BMW mengadopsi penggunaan sistem penggerak-roda-depan yang sepenuhnya memenuhi persyaratan untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan performa sporty.

Hasilnya, mobil ini tidak hanya hadir sebagai kendaraan dengan sistem penggerak-roda-depan yang dinamis, tetapi juga menawarkan standar tinggi dalam memberikan kenyamanan berkendara. Dengan jarak sumbu roda yang panjangnya 2,670 milimeter serta garis atap lebih tinggi, memungkinkan ruang kabin kendaraan hadir lebih luas.

Baik pengemudi maupun penumpang depan menikmati posisi duduk yang jauh lebih tinggi daripada kendaraan di segmen sedan, yang berarti mereka dapat menikmati pemandangan dengan nyaman serta dapat naik dan turun dari kendaraan secara lebih mudah.

All-new BMW Active Tourer hadir dengan fleksibilitas tinggi dan desain interior kendaraan yang elegan, namun tetap dilengkapi fasilitas penyimpanan yang beragam, dan sandaran kursi penumpang belakang yang dapat dilipat rata.

6. Fleksibilitas dan fungsionalitas maksimum

Kompartemen bagasi memiliki fleksibilitas tinggi dengan kapasitas yang dapat diperbesar dari 468 menjadi 1,510 liter, serta sandaran kursi belakang yang dapat diubah dengan perbandingan 40:20:40 yang dipasang sebagai standar.

Fleksibilitas kendaraan juga ditambah dengan adanya kursi belakang yang dapat di geser. Lantai ruang bagasi menyediakan kompartemen penyimpanan tambahan sebesar 70 liter. Sandaran kursi belakang pun bisa disesuaikan untuk menambahkan kenyamanan bagi tiga kursi belakang atau sebagai tambahan ruang bagasi.

7. Konektivitas dan infotainment

BMW telah menyadari manfaat dan potensi dari konektivitas antara kendaraan, pengemudi dan lingkungan, serta mulai mengintegrasikan dunia digital ke dalam kendaraannya melalui fitur BMW ConnectedDrive bertahun-tahun yang lalu.

BMW ConnectedDrive, dengan konektivitas cerdas sistem hiburan hadir dengan layar 6,5 inci yang diaplikasikan dengan CD player, iDrive controller, dan BMW Apps yang terkoneksi ke USB, AUX-IN, dan konektivitas audio Bluetooth.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

![vivamore="Baca Juga :"]



[/vivamore]

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016