Uji Kelayakan, Mobil ini Justru Hantam Tembok

Mercy tabrak dinding bengkel uji
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id - Sebuah kejadian unik, namun mengherankan terjadi kala pengujian kelayakan kendaraan tahunan di MOT (Ministry of Transport) Centre Cherry, Inggris.

Mercedes-Benz Indonesia Tertarik Pasarkan Pikap

Dilansir dari Dailymail, Jumat 27 Maret 2015, seorang petugas yang biasa menguji kendaraan justru melakukan kesalahan fatal, yakni menjebol tembok gedung menggunakan Mercedes Benz E-Class. Parahnya, mobil berkelir perak tersebut merupakan salah satu mobil yang sedang diuji.

Sedangkan sang pemilik mobil asal Jerman yang tak ingin disebutkan namanya, tidak berada di dalam mobil, melainkan sedang asyik duduk di ruang tunggu.

Mercedes-Benz Boyong Tujuh Mobil Baru ke GIIAS 2016

Sang pemilik mobil sempat mendengar suara keras dan berlari ke sumber suara. Dan, ternyata separuh bodi mobilnya sudah ada di bagian luar tembok.

Pemilik bengkel, Alan Cherry, mengatakan bahwa insiden ini merupakan sebuah kecelakaan, dan tidak ada yang harus disalahkan.

Mercy Bakal Pamerkan All New Mercedes-Benz E-Class di GIIAS

Namun, kabarnya kekacauan ini terjadi lantaran si petugas tak mengetahui bahwa transmisi otomatis tengah berada di posisi Drive (D), dan tidak sengaja menginjak pedal gas.

Meski tak mengalami kerusakan serius, akibat kejadian ini, beberapa bodi mobil mengalami lecet-lecet dan penyok, karena banyaknya batuan dinding yang menghujam Mercy tersebut.

Di Inggris, sebuah Mercedes-Benz E-Class terbaru dibanderol sekitar 30 ribu Pound, atau sekitar Rp582 juta. Tentu saja, nilai tersebut akan menjadi dua kali lipat jika dijual di Indonesia. (asp)

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya